Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Komisi 4 DPRD Warning Peredaran Skincare Ilegal di Gorontalo!


					Komisi 4 DPRD Warning Peredaran Skincare Ilegal di Gorontalo! Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id GORONTALO Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tullie, menyampaikan peringatan serius mengenai peredaran skincare ilegal yang semakin merajalela di tengah masyarakat, terutama melalui media sosial.

Fenomena ini memunculkan keprihatinan serius bagi Komisi 4, mengingat banyaknya masyarakat yang terpengaruh oleh iklan-iklan yang menawarkan produk-produk skincare ilegal tanpa izin BPOM.

Belakangan ini, promosi produk skincare ilegal semakin marak, terutama melalui platform media sosial. Banyak masyarakat yang tergoda oleh janji manis produk-produk tersebut tanpa menyadari risiko dan bahaya yang mungkin terjadi pada kulit mereka.

Dalam konteks ini, Espin Tullie mengingatkan bahwa penggunaan produk skincare ilegal dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit, terutama karena banyak di antaranya mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri.

Baca Juga: Pokir Anggota DPRD Gorontalo Telah Paripurnakan! Tinggal Proses Penyelarasan Bersama TAPD

“Salah satu bahaya utama yang terkandung dalam produk skincare ilegal adalah merkuri. Merkuri adalah bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit dan tubuh manusia,” jelas Epin Tulie, dalam wawancara. (19/02/24)

skincare ilegal

(Foto Istimewa: Strano Project) Kini Hadir di Gorontalo Skincare Jullie Beauty Care. Skincare yang terbukti aman dan telah memiliki izin edar dari BPOM Pusat, dan telah memiliki izin HAKKI. apalagi saat ini Jullie Beauty Care menawarkan promo spesial, diamana dalam setiap pembelian paket skincare, anda bisa mendapatkan tiket GRATIS Konser Jullie Music Fest, 27 April 2024, di Stadion Merdeka (eks- Gelanggang).

“Meskipun merkuri dapat memberikan efek instan yang diinginkan, namun dampak jangka panjangnya dapat sangat merusak, terutama pada kulit wajah yang merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif,” tambahnya.

Baca Juga: Ada Ketidaksetaraan dalam Pemilihan Usaha yang Didukung Pemerintah: ini Penjelasan dari Ketua Komisi II

Espin Tullie menekankan pentingnya memeriksa izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebelum menggunakan produk skincare. Izin dari BPOM menjamin bahwa produk telah melewati serangkaian uji klinis dan telah terbukti aman digunakan untuk kesehatan kulit manusia.

“Oleh karena itu, sebelum membeli dan menggunakan produk skincare, penting bagi masyarakat untuk memastikan bahwa produk tersebut telah memiliki izin resmi dari BPOM,” ujarnya.

Sebagai anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tullie juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih produk skincare. Masyarakat dihimbau untuk melakukan penelitian dan evaluasi secara seksama terhadap produk skincare yang akan mereka gunakan, terutama yang dijual melalui media sosial.

Atas laporan dan peringatan mengenai peredaran skincare ilegal ini, Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo berencana untuk menggelar rapat internal guna membahas masalah ini lebih lanjut. Dalam rapat tersebut, Komisi 4 akan mengundang pihak terkait, termasuk BPOM, untuk membahas langkah-langkah konkret dalam mengatasi peredaran skincare ilegal di Gorontalo.

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Dukung UMKM Gorontalo, Pegadaian Tawarkan KUR Dengan Suku Bunga Ringan: 3% pertahun!

5 April 2024 - 04:07 WITA

Trending di Nasional