Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloPolitikProvinsi Gorontalo

Pemutakhiran Data Pemilih Suwawa Selatan: 14 Pemilih Belum Mengikuti Rekapitulasi KTP

99
×

Pemutakhiran Data Pemilih Suwawa Selatan: 14 Pemilih Belum Mengikuti Rekapitulasi KTP

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – KUNJUNGAN KOMISI 1 DPRD PROVINSI GORONTALO, MEMANTAU PROSES PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH MENYAMBUT PEMILU 2024.


Suwawa Selatan, Provinsi Gorontalo –  Dalam rangka meninjau proses pemutakhiran data pemilih dalam pemilu 2024 mendatang, Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Suwawa Selatan, Rabu (26/07/23).

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran dan keakuratan data pemilih di wilayah Provinsi Gorontalo.

Anggota komisi 1, Yuriko Kamaru, saat diminta keterangan terkait hasil kunjungan ini, menjelaskan, kondisi pemutakhiran data pemilih di Kecamatan Suwawa Selatan, hampir mencapai 100%.

Data Pemilih
Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo mengunjungi kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Suwawa Selatan.

Baca juga: Sukseskan Pemilu 2024: DPRD Provinsi Siapkan Anggaran Untuk KPU dan Bawaslu

“Hanya tinggal 14 warga dari dua desa, yakni Bulonthala Timur dan Bondawuna, yang belum melakukan rekapitulasi KTP,” ungkap Yuriko Kamaru.

Lebih lanjut, Yuriko Kamaru juga menegaskan komitmen Komisi 1 dalam melakukan pengawasan dan koordinasi dengan pemerintah, khususnya Dukcapil Provinsi, guna mencapai target maksimal pemilih diwilayah Provinsi Gorontalo.

“Pengawasan dan koordinasi ini akan kami lakukan secara intensif bersama pemerintah Provinsi, terutama Dukcapil, guna memastikan bahwa seluruh aktifitas pemutakhiran data pemilih berjalan dengan lancar,” tegas Politisi Nasdem tersebut.

Menurut Yuriko, Pemutakhiran data pemilih menjadi langkah krusial dalam memastikan kesinambungan proses demokrasi agar berjalan transparan dan partisipatif.

Baca juga: Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Pantau Persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bone Bolango

“Dengan pemilu 2024 yang semakin mendekat, langkah-langkah untuk memastikan akurasi dan kelengkapan data pemilih, memang harus lebih kita tingkatkan.” tambahnya.

Kunjungan komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo ke kantor Sekretariat PPK Suwawa Selatan adalah salah satu upaya konkret dalam menjaga integritas pemilu dan mewujudkan proses pemilu yang fair dan adil.

Melalui inisiatif yang diambil oleh komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo, diharapkan update data pemilih di Kecamatan Suwawa Selatan akan segera diselesaikan, dan langkah serupa akan dilakukan di seluruh wilayah provinsi. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *