Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloProvinsi Gorontalo

Kunjungan Komisi 2 DPRD Gorontalo: Tinjau Perkembangan UMKM di Kabupaten Gorontalo

133
×

Kunjungan Komisi 2 DPRD Gorontalo: Tinjau Perkembangan UMKM di Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Dukungan Pemerintah untuk UMKM
Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo, dari Partai Gerindra, Mohammad Nasir Madjid.

WINNET.ID – Kunjungan Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo: Tinjau Perkembangan UMKM di Kabupaten Gorontalo.


Komisi 2 DPRD, Provinsi Gorontalo – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan pendapatan UMKM, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Mohammad Nasir Madjid, menegaskan betapa pentingnya peran pemerintah dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada pelaku UMKM di Desa-desa yang ada di Provinsi Gorontalo.

Penegasan ini disampaikan Politisi Muda partai Gerindra itu, seusai melakukan kunjungan kerja komisi, dalam rangka peninjauan UMKM yang ada di Desa Haya-haya, Kecamatan Limboto Barat, dan UMKM di Desa Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jum’at (21/07/23).

Menurut Nasir Madjid, peran pemerintah Provinsi sangatlah penting dalam memberikan dukungan kepada pelaku UMKM, tidak hanya dikawasan Kota, tetapi juga yang ada di Pedesaan.

Baca juga: Kunjungan Kerja Komisi 2: Optimalisasi Pelayanan dan Pendapatan Samsat Gorontalo

“Jangan hanya UMKM yang ada di Kota yang selalu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Tetapi juga UMKM yang ada di Pedesaan, tentu perlu dukungan dan pendampingan yang berkelanjutan dari pemerintah.”

Dukungan yang dimaksud Madjid dapat berupa pelatihan, alokasi anggaran, hingga proses perizinan yang efisien, untuk meningkatkan kualitas dan daya saing UMKM Gorontalo.

“Tujuan pendapingan ini adalah untuk membantu UMKM mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi, serta mengembangkan potensi bisnis mereka.” jelas Nasir.

kunjungan Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo yang meninjau perkembangan UMKM di Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: Pagadaian: Peluang Pengembangan dan Pelatihan UMKM di Seluruh Indonesia.

“Pendampingan yang berkelanjutan juga ini, menjadi kunci penting, agar UMKM dapat tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan.” Sambungnya.

Bagi Nasir Madjid, UMKM merupakan salah satu pilar utama dalam perekonomian, yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Dengan mendukung UMKM naik kelas, tentu saja akan memberikan manfaat bagi pendapatan dan ekonomi daerah.

Pentingnya dukungan dari masyarakat dan pemerintah untuk kesuksesan UMKM tidak bisa diabaikan. Saat ini, pelaku usaha mikro di Gorontalo telah mendapatkan perhatian serius, dan peran Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo menjadi kunci dalam memastikan bantuan dan dukungan tepat sasaran bagi UMKM.

“Dengan keberadaan UMKM yang kuat dan berkembang, bukan tidak mungkin, akan memberikan kontribusi dalam menciptakan lapangan kerja dan mengurangi tingkat pengangguran di wilayah Provinsi Gorontalo.” pungkas dia. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *