Menu

Mode Gelap

Ditlantas Polda Gorontalo WITA

Lakukan Audiensi Bersama IDI, Deprov Gorontalo Upayakan Pokir Kesehatan Terealisasi


					Lakukan Audiensi Bersama IDI, Deprov Gorontalo Upayakan Pokir Kesehatan Terealisasi Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Komisi IV bersama Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, melakukan audiensi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Gorontalo. Senin (24/10/2022).

 

Dalam audiensi tersebut, banyak pokok – pokok pikiran yang disampaikan oleh IDI kepada DPRD Provinsi Gorontalo dan diharapkan dapat menjadi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kesehatan.

 

“Jadi, pokok – pokok pikiran yang telah disampaikan oleh Ikatan Dokter Indonesia tadi adalah usulan mereka untuk bagaimana menjadi Ranperda Kesehatan,” ucap Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf.

 

Tentunya, kata Paris, pokok – pokok pikiran tersebut, akan dikaji terlebih dahulu melalui aturan dan mekanisme yang ada.

 

“Nantinya teman – teman anggota DPRD yang ada di Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Komisi akan siap mengkaji hal tersebut,” tegas Paris.

 

Paris Jusuf mengatakan bahwa, mereka akan berupaya pada tahun 2023 pokok – pokok pikiran yang menjadi masukan dari IDI tersebut akan terealisasi.

 

“Dengan melihat permasalahan kesehatan di Gorontalo, maka ini sangat penting karena memang harus ada pengaturan maupun regulasi yang mendukung pelayanan kesehatan di Provinsi Gorontalo ini,” tegasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris IDI wilayah Gorontalo, Dr Isman Jusuf mengatakan bahwa mereka berharap pokok – pokok pikiran mereka akan terealisasi sebagai Peraturan Daerah (Pokir) dan akan menjadi solusi dari persoalan – persoalan kesehatan di Gorontalo.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Operasi Patuh Otanaha 2023: Polda Gorontalo Tertibkan Penggunaan Sepeda Listrik di jalan Raya

4 September 2023 - 20:05 WITA

Operasi Otanaha 2023: Sasar Kelengkapan Kendaraan dalam Perkampungan Desa

4 September 2023 - 11:00 WITA

Pantau Penerapan Tilang Elektronik, Komisi I Kunjungi Ditlantas Polda Gorontalo

12 Oktober 2022 - 17:25 WITA

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo tinjau tilang elektronik
Trending di Daerah