Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvetorialDaerahDPRD Provinsi GorontaloProvinsi Gorontalo

Legal Expo 2023: Sinergi UMKM dan Sektor Publik untuk Pertumbuhan Ekonomi Lokal

61
×

Legal Expo 2023: Sinergi UMKM dan Sektor Publik untuk Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Sebarkan artikel ini

Legal Expo 2023, Gorontalo Legal Expo yang digelar di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo menjadi bukti konkret sinergi antara sektor publik dan swasta, untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam perhelatan yang digagas untuk memperingati HUT Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang ke-78, Legal Expo berhasil memberikan semangat baru bagi dinamika ekonomi lokal.

“Sebab kegiatan ini tidak hanya sekedar membuka peluang promosi bagi UMKM, tetapi juga dirangkaikan dengan edukasi kesadaran hukum terhadap pelaku UMKM dalam memulai sebuah usaha.” buka Wakil Ketua III DPRD Provinsi Gorontalo, Awaluddin Pauweni, yang turut hadir dalam gelaran tersebut. (01/08/23)

Pada acara prestisius ini, puluhan pelaku UMKM dari berbagai penjuru Provinsi Gorontalo memiliki peran sentral. Mereka menggunakan platform ini sebagai tempat untuk memamerkan dan menjual produk-produk unggulan yang telah mereka kembangkan.

Legal Expo
(foto istimewa: Zulkarnain Katili/humas protokol) Wakil ketua III DPRD Provinsi Gorontalo, Awaluddin Pauweni, Hadiri pembukaan legal Expo 2023, yang digelar di Halaman Kantor Kemenkumham Wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kami melihat semangat para pelaku UMKM yang ambil bagian dalam acara ini sungguh membanggakan. Mereka tidak hanya berupaya mempromosikan karya mereka, tetapi juga menjualnya dengan semangat yang luar biasa,” kata Awaludin Pauweni.

Awaludin Pauweni menekankan pentingnya acara seperti Legal Expo dalam mendukung pertumbuhan UMKM dan ekonomi lokal.

Baca juga: Ajak UMKM Bersatu Tumbuh Bersama, Pegadaian Luncurkan Program GadePreneur

“Even bergengsi ini bukan hanya panggung untuk mengangkat produk-produk unggulan UMKM, tetapi juga menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk lokal kepada masyarakat Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

“Kami berharap langkah serupa akan dapat menjadi contoh pemerintah kabupaten/kota, untuk berinisiatif melaksanakan kegiatan serupa di daerahnya.” tambah dia.

Legal Expo
(foto istimewa: Zulkarnain Katili/humas protokol)

Sebagai figur yang tidak hanya aktif dalam hal legislatif, tetapi juga dalam advokasi masyarakat, Awaludin Pauweni memberikan apresiasi yang tulus terhadap sinergi yang terjalin antara Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo.

Upaya keras Kemenkumham dalam menjalankan hukum dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, kata dia, patut diacungi jempol.

“Selain itu, dukungan mereka terhadap penyusunan literatur akademis dan regulasi lokal juga menjadi fondasi dalam mengembangkan sistem hukum di daerah,” tegas Awaludin.

Menurut Awaluddin, Legal Expo tidak hanya menciptakan momen untuk pameran produk, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat rasa solidaritas dalam membangun lingkungan bisnis yang inklusif dan berkelanjutan.

“Semoga tindakan nyata semacam ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran hukum di tengah masyarakat Gorontalo yang semakin dinamis.” tutup Awaluddin Pauweni. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *