Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahINFO FIGURNEWSNewsSeputar Parlemen

Legislatif Sulutgo Expo 2023: DPRD Kota Bitung Raih Juara Umum

235
×

Legislatif Sulutgo Expo 2023: DPRD Kota Bitung Raih Juara Umum

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bitung, Rafika Rifka Papente, memberikan respons positif dan apresiasi atas dukungan pemda Gorontalo atas suksesnya event Legislatif Sulutgo Expo 2023, di Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo, 17 Juni 2023 – Ketua DPRD Kota Bitung, Rafika Rifka Papente, menyampaikan apresiasi kepada DPRD Provinsi Gorontalo secara umum, serta DPRD Kota Gorontalo dan Pemerintah Daerah Kota Gorontalo secara khusus, yang telah memfasilitasi kegiatan Legislatif Sulutgo Expo 2023, di Kota Gorontalo.

Gorontalo yang pertama kali menjadi tuan rumah dalam event ini, bahkan pertama kali digelar diluar ruangan, menjadi kesan tersendiri baginya.

Rafika Rifka
Ketua Komisi 1 DPRD kota Bitung, Rafika Rifka Papente, saat diwawancarai, usai daerahnya meraih juaram umum, dalam rangkaian kegiatan Legislatif Sulutgo Expo 2023.

“Kami DPRD Kota Bitung bukan pertama kali mengikuti kegiatan ini. Sudah 10 kali digelar di Manado, baru kali ini digelar outdoor. Tentu saja, ini menjadi kesan tersendiri bagi kami.” buka Rafika Rifka dalam wawancara.

Ketua Komisi 1 DPRD kota Bitung ini juga turut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Gorontalo, yang telah memberikan sambutan yang hangat dan keramahan yang luar biasa selama kunjungannya.

Bahkan, Politisi cantik ini merasa waktu yang dialokasikan untuk kunjungan di Gorontalo terasa kurang. Oleh karena itu, dia bahkan sempat meminta panitia untuk memperpanjang waktu kunjungan, agar dapat maksimal menikmati keragaman dan keindahan Gorontalo.

“Kami merasa sangat senang dengan sambutan yang diberikan. Bahkan saking kami merasa nyaman, kami sempat berbincang-bincang dengan sesama anggota DPRD, kita meminta untuk memperpanjang waktu kunjungan,” ungkapnya, sambil tersenyum.

Kota Bitung
Pimpinan dan anggota, serta sekretariat DPRD Kota Bitung, ber-swafoto usai menerima hadiah juara umum dalam event Legislatif Sulutgo Expo 2023.

Rafika Rifka Papente juga tak lupa menyebutkan betapa terkesannya dia dengan kelezatan makanan khas Gorontalo. Hal ini menunjukkan keragaman budaya Gorontalo yang juga tercermin dalam kuliner khas daerah tersebut.

“Makanan Gorontalo enak-enak dan memberikan pengalaman kuliner yang luar biasa bagi saya. Apalagi ikan bakar dan dabu-dabunya itu loh, luar biasa enak.” ucap Politisi Partai PDI-Perjuangan itu.

Disinggung terkait capaian Kota Bitung yang meraih juara umum, Rafika Rifka mengaku sangat bahagia. Keberhasilan ini kata dia, menjadi bukti potensi dan kualitas daerah Bitung dalam berbagai bidang.

Selain itu, dalam acara penutupan, Rafika Rifka Papente yang mengenakan pakaian adat Kota Bitung berwarna merah maroon, dibalut batik warna senada, tampak cantik mempesona.

Dalam kesempatan wawancara, dirinya sedikit menjelaskan makna pakaian adat yang dikenakannya pada malam itu.

Kota Bitung
Hiforia Pimpinan dan Anggota DPRD, serta Sekretariat DPRD Kota Bitung, saat merayakan kemenangan usai meraih juara umum dalam event Legislatif Sulutgo Expo 2023, di Kota Gorontalo.

“Pakaian ini melambangkan ikan cakalang, yang merupakan ikon Kota Bitung sebagai daerah penghasil ikan cakalang yang terkenal.” jelasnya.

“Tujuan kami mengenakan pakaian ini malam ini, tidak lepas dari untuk menunjukkan kebanggaan dan identitas kota kami, kota Bitung, sekaligus mempromosikan kekayaan budaya serta sumber daya alam yang yang kami miliki.” tambahnya.

Dengan prestasi yang diraih dan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, Ketua Komisi 1 DPRD Bitung berharap keberhasilan pihaknya dalam event tahunan ini, dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Bitung untuk terus bekerja keras dalam memajukan daerahnya, melalui potensi sumber daya yang dimiliki.

Dia juga berpesan agar kerja sama antar-daerah ini (Legislatif Sulutgo Expo) ini dapat terus ditingkatkan, guna membangun potensi daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo secara keseluruhan, agar semakin lebih maju dan berkembang, sehingga dapat bersaing dengan daerah lain, diluar pulau Sulawesi.(004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *