Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Tinjau Fasilitas: Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kunjungi Rumah Singgah Gorontalo di Malalayang, Sulawesi Utara


					Tinjau Fasilitas: Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kunjungi Rumah Singgah Gorontalo di Malalayang, Sulawesi Utara Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id">winnet.id – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Rumah Singgah Gorontalo di Malalayang, Sulawesi Utara.


Rumah Singgah Pasien, Malalayang – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A. Jusuf, didampingi Kasubag Kepegawaian Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Ahmad Yasin Ahsan, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Singgah Gorontalo, yang terletak di Malalayang,  Provinsi Sulawesi Utara. (19/07/23)

Kunjungan ini dalam rangka meninjau secara langsung kondisi fasilitas dan sekaligus menjemput aspirasi dan harapan penghuni rumah singgah, yang dimanfaatkan warga Gorontalo sebagai tempat persinggahan pasien Gorontalo, ketika dirujuk ke Rumah Sakit Kandouw, Malalayang, Kota Manado.

Dalam kunjungannya itu, Ketua DPRD juga memastikan ketersediaan dukungan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan, serta meningkatkan kualitas pelayanan di rumah singgah tersebut.

 

Rumah Singgah

Paris Jusuf, bersama rombongan, saat berdialog bersama keluarga Pasien dan petugas Rumah Singgah Pasien, di Malalayang, Kota Manado.

“Mereka mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Dukungan tersebut mencakup pembiayaan dan fasilitas yang sesuai dengan yang telah disepakati melalui anggaran APBD yang sedang berjalan,” jelas Paris.

Selain melihat kondisi fasilitas, kunjungan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kondisi letak Rumah Singgah. Pertimbangan yang diperhatikan meliputi jarak dan akses menuju Rumah Sakit Kandouw, mengingat rumah singgah ini juga menjadi tempat tinggal sementara bagi pasien dan keluarga Gorontalo, yang membutuhkan perawatan jangka panjang di Pusat Kota Manado tersebut.

Baca juga: Ketua Dewan Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf, Hadiri Apel Pagi Operasi Otanaha 2023

“Keberadaannya menjadi penting dalam mendukung penanganan kasus darurat. Akses yang lebih mudah bagi keluarga pasien, menjadi penting. Makanya kami pastikan hari ini.” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, rombongan Ketua DPRD itu menemukan beberapa tantangan yang perlu segera diatasi. Salah satunya adalah kebutuhan akan tambahan tenaga medis yang profesional untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan di rumah singgah ini.

“Ketersediaan tenaga medis yang memadai menjadi hal krusial dalam memberikan perawatan yang optimal bagi para penghuni dan pasien rumah singgah. Apalagi saat ini, pasien yang dirujuk ke RS. Kandouw makin hari makin bertambah. Sehingga membutuhkan dukungan penambahan tenaga medis.” ucap Kasubag Kepegawaian Dinas Kesehatan, Ahmad Yasin Ahsan.

Rumah singgah

Ketua dewan, Paris Jusuf, didampingi kasubag Kepegawaian Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Ahmad Yamin Ahsan, saat wawancara kunjungan kerja DPRD ke Rumah Singgah Pasien di Malalayang, Kota Manado.

Selain itu, pembaruan fasilitas juga menjadi prioritas utama. Beberapa fasilitas perlu ditingkatkan dan diperbarui agar dapat memenuhi standar pelayanan yang lebih baik.

“Sejauh ini pemerintah telah berupaya melengkapi fasilitas Rumah Singgah Gorontalo dengan baik, sesuai kebutuhan petugas, pasien, dan keluarga pasien.” ujarnya.

“Namun demikian, perlu diakui juga bahwa beberapa penambahan fasilitas pendukung, serta fasilitas yang perlu diganti, karena sudah rusak akibat pemakaian yang terlalu lama. Antara lain sarana komunikasi (Wifi), kulkas, tempat tidur, dan fasilitas lainnya.” sambungnya.

Dalam rangka merealisasikan hal itu, kata Ahmad Yasin, perlu dukungan penuh DPRD Provinsi Gorontalo, melalui dukungan alokasi anggaran. Oleh karena itu, dirinya berharap, upaya-upaya ini dapat memperoleh dukungan penuh dari berbagai stakeholder, khususnya dari DPRD Provinsi Gorontalo. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

4 April 2024 - 03:56 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Trending di Advetorial