Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahINFO FIGURInfo FigurNasionalProvinsi Gorontalo

Prestasi Gemilang Kontingen Balap Motor Gorontalo Lolos PON XXI 2024!

305
×

Prestasi Gemilang Kontingen Balap Motor Gorontalo Lolos PON XXI 2024!

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Kontingen Balap Motor Provinsi Gorontalo meraih prestasi gemilang dengan lolos ke PON XXI Sumatera Utara-Aceh 2024.


IMI Gorontalo, Jakarta – Kontingen Balap Motor Provinsi Gorontalo berhasil lolos ke PON XXI di Sumatera Utara-Aceh 2024. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ketua IMI Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail.

Kontingen Gorontalo memastikan diri tampil di ajang bergengsi usai memperoleh tiket lolos, di dua kelas perlombaan, Junior (standar) dan Senior (Modifikasi), dalam seleksi PON XXI, yang digelar di Jakarta, pada Rabu (26/07/23).

Prestasi gemilang dalam kelas Junior standar berhasil diraih oleh Mohammad Fadel Mbuinga, atlet berbakat asal Kabupaten Pohuwato. Sementara itu, dalam kelas Senior modifikasi, Reza Koem, atlet berpengalaman asal Kabupaten Gorontalo, juga berhasil menembus kualifikasi dan meraih tiket menuju PON XXI.

“Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi kami. Dari 4 kelas yang dilombakan, kami berhasil meraih tiket lolos di 2 kelas Perorangan, sesuai dengan target yang telah kita tetapkan,” ujar Ketua IMI Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail.

PON XXI Sumatera Utara-Aceh 2024
Kontingen Balap Motor Provinsi Gorontalo meraih prestasi gemilang dengan lolos ke PON XXI Sumatera Utara-Aceh 2024.

Baca juga: Momentum HUT Bhayangkara: Gandeng IMI, Ditlantas Polda GTO Gelar Event Slalom Test dan Safety Driving Kapolda Cup 2023

Namun, diakui Erwin, menghadapi PON XXI nanti, tentu akan menjadi tantangan besar bagi para pembalap muda Gorontalo. Sebab, Sentul Karting Internasional Sirkuit, tempat perlombaan akan berlangsung, merupakan panggung bergengsi di level nasional.

“Tentunya ini akan menimbulkan sedikit rasa grogi bagi para pembalap muda yang tampil untuk pertama kalinya di ajang bergengsi ini.” ujar Erwin.

Namun, dia percaya pengalaman ini akan membuat para rider semakin matang dan siap menghadapi kompetisi di level nasional lainnya. Erwinsyah juga berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan dan pendampingan maksimal bagi atlet-atlet motor balap Provinsi Gorontalo.

Erwinsyah juga tidak lupa berterima kasih kepada KONI Provinsi, Pemerintah Provinsi Gorontalo, dan sponsorship yang selama ini memberikan dukungan. Dia berharap dukungan ini terus berlanjut untuk meraih prestasi lebih gemilang di PON XXI.

“Insyaa Allah, seluruh kontingen akan pulang ke Gorontalo.” tutup Politisi muda, senang bermotor tersebut. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *