Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahNasional

PT. Pegadaian Hadirkan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Dengan Bunga Rendah

128
×

PT. Pegadaian Hadirkan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Dengan Bunga Rendah

Sebarkan artikel ini

GORONTALO, WINNET.ID – Pegadaian sebagai salah satu lembaga keuangan yang fokus pada pembiayaan produktif hadirkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Gorontalo.

Program KUR ini bertujuan untuk memberikan akses pembiayaan kepada pelaku UMKM yang membutuhkan modal usaha dengan bunga rendah dan syarat mudah. Program ini menjadi alternatif pilihan bagi para pelaku usaha yang sulit mendapatkan akses pembiayaan dari bank konvensional.

Manager Non Gadai Kantor Wilayah Pegadaian Gorontalo Syariah, Yuliyanto Hunowu mengatakan, program KUR yang disediakan oleh Pegadaian ini bisa menjadi solusi bagi pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya.

“KUR Pegadaian sejatinya dihadirkan sebagai akses kepada masyarakat untuk mengembangkan usahanya. Proses pengajuan yang mudah serta bunga yang rendah, diharapkan dapat menjadi manfaat bagi para pelaku-pelaku UMKM, sehingga pelaku UMKM dapat memperoleh pembiayaan dengan lebih mudah dan efisien,” ujarnya.

“Syaratnya, pengusaha berusia 17 hingga 65 tahun, memiliki usaha setidaknya minimal 6 bulan berjalan. Kita survei, kalo memang layak kita kasih pinjaman.” sambungnya.

Dalam program KUR ini, Pegadaian menawarkan pinjaman dengan bunga rendah sebesar 3% per tahun yang dibagi 12 bulan, atau 0.25% perbulan, dengan dana pinjaman maksimal Rp. 10 juta.

KUR PEGADAIAN
Kepala Pegadaian cabang Gorontalo Syariah, Ismaya Islamiya Todano dan Manager Non Gadai cabang Gorontalo Syariah, Yuliyanto Hunowu, saa diwawancarai terkait Program PT. Pegadaian.

Menurut Yuliyanto, nilai bunga pinjaman ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang berada diangka 6%. Penurunan ini sengaja dilakukan guna menarik partisipasi masyarakat dalam bertransaksi, sehingga meningkatkan target transaksi KUR di Pegadaian Gorontalo.

“Target kami di Gorontalo sendiri, itu 56 miliar untuk tahun ini. Sementara, capaian transaksi kami di 3 bulan terakhir ini, berada diangka 20% atau Rp. 7,7 rupiah. Jadi masih cukup jauh dari nilai target yang diharapkan.” ungkap Yuliyanto.

Namun demikian, melihat tren UMKM di Gorontalo yang semakin meningkat, Yuliyanto optimis terget ini dapat tercapai diakhir tahun. Olehnya, dirinya mendorong para pelaku-pelaku UMKM dapat memanfaatkan program KUR ini sebelum akhir tahun.

Program KUR Pegadaian ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan oleh Pegadaian Gorontalo, sehingga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan UMKM di wilayah Gorontalo.

Bagi pelaku usaha yang membutuhkan modal usaha, program KUR Pegadaian bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk memperoleh pembiayaan dengan syarat yang mudah dan bunga yang rendah. Untuk info lebih lanjut, kunjungi outlet Pegadaian yang tersebar diseluruh wilayah Provinsi Gorontalo. (004/ilam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *