Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahEntertainmentINFO TERKINI

PT. Karunia Media Kreatif dan Investor Gelar RUPS Tahunan

302
×

PT. Karunia Media Kreatif dan Investor Gelar RUPS Tahunan

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – PT. Karunia Media Kreatif (KMK), perusahaan pers Dailypost.id menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan perdana, Senin (20/6/2021).

Rapat dihadiri oleh Dewan Direksi dan Investor KMK, di antaranya Direktur; Novita H. Pakai, Komisaris; Lativa Djibran, dan investor, Ketua Koperasi Ekaprasetya Kabupaten Gorontalo; Arifin Suaib, Sementara itu, RUPS mempercayakan Manager Ekakraf Multimedia (Mitra Dailypost.id), Alan Pakaya sebagai moderator.

Rapat yang berlangsung di Meeting Room Ekaprasetya tersebut juga menghadirkan Founder Media Dailypost.id, Brigfly Chardo Tatipang, Dewan Redaksi yang diwakili oleh Matris Salim serta Manager HRD Ekaprasetya, Moh. Arif Manan bersama tim Ekakraf Multimedia Gorontalo.

Secara garis besar, RUPS mengagendakan pengesahan laporan keuangan, persetujuan penggunaan dividen serta evaluasi singkat tentang kualitas produk jurnalistik yang dihasilkan selama setahun terakhir.

Selain itu, berkembang pula komitmen sindikasi media dailypost.id dan Ekakraf Multimedia Gorontalo.

Direktur KMK, Novita H. Pakai sebelum memaparkan laporan, dirinya menyampaikan terima kasih kepada pihak Koperasi Ekaprasetya Kabupaten Gorontalo dan Ekaraf Multimedia atas dukungan terhadap media dailpost.id.

“Terlebih khusus kepada Pak Arifin Suaib selaku Ketua Koperasi Ekaprasetya beserta tim Ekakraf yang telah meluangkan waktu untuk hadir bersama kami. Yang terpenting, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk berinvestasi di media kami yang terbilang masih muda,” kata Vita, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Ekaprasetya Arifin Suaib, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh KMK untuk menjadi perusahaan pers yang profesional.

“Ya, kami sangat mengapresiasi RUPS hari ini. Sebagai perusahaan media siber yang terbilang baru, kami melihat ada semangat dari para pengurusnya untuk menunjukkan profesionalisme,” kata Arifin.

Hanya saja, lanjut Arifin, ada beberapa poin penting yang perlu dipermantap lagi oleh seluruh pengurus, salah satunya soal laporan administrasi. Meski begitu, menurut Arifin, laporan administrasi keuangan yang dipaparkan langsung oleh direktur KMK tersebut sudah sangat baik.

Di sela-sela RUPS, pihak dewan direksi dan investor sempat membahas mengenai kendala yang dihadapi perusahaan.

“Memang, awal mendirikan media ini kami sudah dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sehingga dalam mengawali perusahaan ini, kami sempat mengalami kendala dari segi pendapatan. Namun, berkat dukungan dari pihak Ekaprasetya, begitupula dorongan dari rekan-rekan di internal maupun senior dari eksternal perusahaan, sehingga kami bisa bertahan dan terus melakukan evaluasi-evaluasi,” jelas Vita.

“Berhubung ini adalah perusahaan pers, maka produk yang dilahirkan adalah produk jurnalistik yang sesuai kaidah dan kode etik jurnalistik. Soal penulisan berita, banyak yang sudah tahu. Soal mendirikan media, itu relatif mudah. Namun, untuk melahirkan satu media dengan produk jurnalistik yang berkualitas tidaklah gampang. Sehingganya, ini membutuhkan perhatian, kerja sama, serta komitmen yang tinggi,” sambung Vita.

Senada dengan itu, Alan Pakaya yang pernah berkecimpung di dunia jurnalistik menyampaikan beberapa saran terkait pengembangan konten.

“Sekarang ini media massa, khususnya media online/siber sudah mulai bersaing dari segi konten. Nah, saya lihat saat ini dailypost.id mulai melahirkan produk jurnalistik dalam bentuk konten video, baik di TikTok maupun Youtube. Maka dari itu sebagai mitra, kami Ekakraf Multimedia selalu membuka ruang bagi dailypost.id untuk menggunakan fasilitas yang kami miliki, misalnya penggunaan studio podcast,” kata Alan.

Bicara terkait kendala, tentu harus dibarengi dengan solusi. Hal itulah yang selanjutnya dibahas dalam RUPS KMK.  Mulai dari penambahan tenaga kerja (wartawan dan editor), kemudian fasilitas, dan yang terpenting adalah komitmen meningkatkan kualitas.

RUPS diakhiri dengan pengesahan laporan keuangan, persetujuan penggunaan dividen, penambahan modal saham yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara oleh Direktur, Komisaris I dan II dan Investor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *