Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Reses Leato Selatan: Meyke Camaru Tinjau Realisasi Bantuan Rumah Layak Huni


					Reses Leato Selatan: Meyke Camaru Tinjau Realisasi Bantuan Rumah Layak Huni Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Kunjungan Reses Meyke Camaru, Dimanfaatkan untuk Memantau Realisasi Bantuan Rumah Layak Huni di Leato Selatan Tahun 2022.

Leato Selatan, [13/06/23] – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru, siang tadi melakukan kunjungan kerja (reses), memantau realisasi bantuan rumah layak huni (RHIR) di Leato Selatan.

Kunjungan ini merupakan hasil realisasi aspirasi yang sebelumya disampaikan oleh sejumlah warga Leato Selatan, di antaranya Farida Tumu, Una Hippy, Taufik, dan Nilawaty Hasan.

“Bantuan rumah layak huni (RHIR) merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi hunian masyarakat yang kurang mampu.” buka Meyke dalam wawancara.

RESES

Melalui kunjungan reses ini, Meyke ingin memastikan bahwa bantuan tersebut telah tepat sasaran dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat menerima manfaat bantuan tersebut.

Meyke dalam kesempatan itu juga, melihat langsung kondisi rumah baru yang diperoleh oleh tiap-tiap warga penerima manfaat bantuan RHIR ini.

Farida salah seorang penerima manfaat bantuan rumah layak huni ini, kepada Meyke mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut. Menurutnya, rumah yang diterimanya tersebut lebih layak huni dibanding rumahnya sebelumnya.

Demikian pula Una Hippy, warga Leato Selatan lainnya, yang mendapat bantuan RHIR ini, juga mengungkapkan kegembiraannya dihadapan Meyke Camaru saat mengunjungi rumah barunya itu. Una mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan ini.

RESES

“Saya berharap program serupa dapat terus ditingkatkan agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat serupa.” ucap Una Hippy kepada Meyke Camaru.

Selain itu, Ibu Meyke juga menemui Taufik, salah satu penerima bantuan rumah layak huni di Leato Selatan. Dalam percakapan mereka, Taufik berbagi pengalaman tentang bagaimana rumah yang layak huni telah memberikan dampak positif bagi keluarganya. Taufik merasa terbantu secara ekonomi dan merasa lebih aman dan nyaman tinggal di rumah yang baru.

Realisasi bantuan rumah layak huni di Leato Selatan tahun 2022 ini, kata Meyke, merupakan langkah nyata dalam mewujudkan perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih luas dan memberikan kesempatan bagi masyarakat kurang mampu untuk hidup lebih layak.” ujar Srikandi Partai Golkar tersebut. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

4 April 2024 - 03:56 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di Daerah