Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Susun Rencana! Angkatan 2005 Ingin Gelar Reuni Akbar, Alumni SMPN 2 TAPA


					Susun Rencana! Angkatan 2005 Ingin Gelar Reuni Akbar, Alumni SMPN 2 TAPA Perbesar

Silahkan di Share Yach

SMP NEGERI 2 TAPA – winnet.id | Reuni, dalam konteks sosial, adalah pertemuan atau acara yang diadakan oleh sekelompok orang yang pernah memiliki ikatan atau hubungan dalam waktu yang lama, seperti teman sekolah, anggota keluarga, atau rekan kerja.

Rencana reuni seringkali diatur untuk mengumpulkan kembali kenangan dan menghadirkan kembali momen bersama antara para peserta yang mungkin sudah lama tidak bertemu.

Mengapa Reuni Penting?

Reuni memiliki nilai sosial, emosional, dan psikologis yang penting bagi para peserta. Pertama, reuni dapat menjadi sarana untuk mengumpulkan kembali kenangan dan mengenang masa lalu.

Para peserta dapat berbagi cerita, foto, dan kenangan bersama, mengenang momen-momen indah, mengingat teman-teman lama, atau mengenang pengalaman bersama yang membentuk ikatan yang kuat di antara mereka.

Reuni juga bisa menjadi waktu untuk bertukar kabar dan menginformasikan apa yang telah terjadi dalam hidup masing-masing peserta sejak terakhir kali bertemu, serta untuk memperbarui hubungan.

Reuni juga bisa menjadi waktu untuk mempererat hubungan sosial dan memperluas jaringan pertemanan. Beberapa peserta reuni mungkin sudah tidak lagi berkomunikasi secara teratur, dan reuni dapat menjadi kesempatan untuk menghidupkan kembali hubungan yang terputus atau mengembangkan hubungan baru dengan teman-teman yang dulu tidak begitu dekat.

Reuni juga bisa menjadi wadah untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, atau keahlian yang dimiliki masing-masing peserta, dan mungkin saja dapat membuka peluang kerjasama atau koneksi bisnis.

Reuni Akbar

Selain itu, reuni dapat memiliki nilai psikologis yang penting. Bertemu dengan teman-teman lama atau anggota keluarga yang sudah lama tidak bertemu bisa memberikan perasaan kegembiraan, kebahagiaan, dan keterhubungan emosional.

Reuni juga dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan mental dengan memberikan dukungan sosial dan mengurangi rasa kesepian atau isolasi sosial.

Esensi dari Eksistensi reuni ini yang sedang direncanakan oleh Alumni SMP Negeri 2 Tapa, atau yang saat ini berubah nama menjadi SMP Negeri 1 Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Sejumlah Alumni, khususnya angkatan 2003-2005, Sebagaimana yang terungkap dalam percakapan Grup Whatsapp, sedang mempersiapkan rencana pelaksanaan reuni akbar, untuk seluruh angkatan.

“Kita kumpul dulu yang seangkatan. Soal sistem pelaksanaan reuni akbar, kita akan bahas lebih lanjut disaat kumpul-kumpul nanti.” ujar Boby Syamsi.

“Merencanakan reuni yang berkesan membutuhkan perencanaan dan persiapan yang baik. Olehnya, langkah-langkah pelaksanaan reuni, akan kita bahas serius pada kegiatan Rabu, Nanti.” lanjut Nazaruddin Syamsi, pada percakapan Via Whatsapp. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah