Menu

Mode Gelap

Bolmong Utara WITA

Studi Komparasi ke Sulawesi Utara : Komisi 4 Membawa Inspirasi untuk Pendidikan Inklusif di Gorontalo


					Komisi 4 kunjungi kantor cabang dinas pendidikan Sulawesi Utara, di Bolaangmongondow Utara, 4 Oktober 2023. Perbesar

Komisi 4 kunjungi kantor cabang dinas pendidikan Sulawesi Utara, di Bolaangmongondow Utara, 4 Oktober 2023.

Silahkan di Share Yach

winnnet.id, Bolaang Mongondow Utara Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo baru-baru ini melakukan kunjungan studi komparasi yang sangat penting ke Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Utara yang terletak di Bolmut. Dalam kunjungan yang berlangsung selama tiga hari ini, Komisi 4 juga mengunjungi dua sekolah, yakni SMA 1 Pinogaluman dan SMA 1 Bolangitan. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memahami lebih dalam penyelenggaraan pendidikan bagi penyandang disabilitas dan pengelolaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

kegiatan dimulai pada tanggal 4 Oktober dengan kunjungan ke kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Utara di Bolmut. Fokus utama dalam kunjungan ini adalah melihat bagaimana pengelolaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) berjalan di daerah tersebut, terutama dalam hal penempatan guru.

Pendidikan

Komisi 4 kunjungi kantor cabang dinas pendidikan Sulawesi Utara, di Bolaangmongondow Utara, 4 Oktober 2023.

“Hasil dari kunjungan ini sangat memuaskan. Kami melihat pengelolaan guru dengan perjanjian kerja (PPPK) di Bolmut berjalan dengan baik. Tidak ada kendala dan riak-riak dalam penempatan guru-guru PPPK, dan semuanya sesuai dengan data usulan dan permohonan dari tenaga pendidik.” ujar anggota komisi 4, Adnan Entengo, dalam pers Rilis yang diterima redaksi winnet.id

“ Ini adalah contoh positif dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Dan ini akan kita tiru di Gorontalo.” sambung dia

Pendidikan

Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo mengunjungi SMA 1 Pinogaluman dalam rangka studi komparasi terkait peserta didik berkebutuhan khusus (disabilitas), 5 Oktober 2023.

Pada tanggal 5 dan 6 Oktober, Komisi 4 melanjutkan kunjungan mereka ke dua sekolah, yakni SMA 1 Pinogaluman dan SMA 1 Bolangitan. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengevaluasi bagaimana sekolah-sekolah ini memenuhi kebutuhan siswa difabel atau disabilitas.

Hasil evaluasi ini sangat memuaskan. Sekolah-sekolah tersebut telah melakukan upaya besar dalam memastikan bahwa siswa berkebutuhan khusus mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan peruntukannya. Semua kebutuhan sekolah para penyandang disabilitas ini terpenuhi dengan baik. Dari sarana prasarana hingga dukungan pendidikan khusus, semuanya telah disiapkan dengan sangat baik.

Pendidikan

Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo mengunjungi SMA 1 Bolangitan dalam rangka studi komparasi terkait peserta didik berkebutuhan khusus (disabilitas), 6 Oktober 2023.

Kunjungan studi komparasi ini adalah langkah nyata dari Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo untuk memastikan kualitas pendidikan yang lebih baik dan pelayanan yang lebih baik bagi guru serta siswa berkebutuhan khusus di gorontalo. Ini merupakan komitmen yang kuat untuk meningkatkan sistem pendidikan di Provinsi Gorontalo.

“Kunjungan ini memberikan gambaran positif terkait pengelolaan PPPK dan pemenuhan kebutuhan siswa difabel di Bolmut. Kami akan menggunakan pengalaman ini sebagai pedoman untuk meningkatkan sistem pendidikan dan pelayanan kami di Provinsi Gorontalo. Semoga ini akan berdampak positif bagi pendidikan di daerah kami.” tutupnya. (004)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah