Menu

Mode Gelap
Viral! Seorang Wanita Ribut Dengan Pegawai Alfamart Sterilkan Lalu Lintas Saat Kunjungan Wapres RI, Satlantas Gorontalo Kota Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Idul Fitri, Satlantas Polresta Gorontalo Kota Lakukan Pengaman Arus Lalu Lintas Diduga PLN Boroko Tipu dan Bodohi Sejumlah Masyarakat Kaidipang Pengiriman Sampel Batuan Oleh Pihak Bandara Djalaludin, Kabandara : Kami Menjalan Tugas Sesuai SOP

Daerah · 22 Sep 2022 13:26 WITA ·

Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo


 Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menerima penghargaan atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021 dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Penghargaan tersebut diserahkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang dilaksanakan di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Kamis (22/9/2022).

 

Atas penghargaan yang diterima, Pejabat Gubernur Hamka Hendra Noer, menyampaikan terima kasih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Gorontalo atas capaian menggembirakan ini. Menurut Hamka, penghargaan WTP yang diterima sejak 2012 ini merupakan bukti bahwa ASN di lingkungan pemprov memiliki komitmen menjaga kualitas pengelolaan keuangan secara efektif, efisien, dan akuntabel.

Pemprov Gorontalo Terima Penghargaan WTP dari Menteri Keuangan RI

“Ini penghargaan sungguh sangat luar biasa di dua tahun terakhir terlebih di masa pandemi covid-19. pemprov tetap menjaga tata kelola keuangan dengan baik. Tentunya, penghargaan ini berkat kepemimpinan pak Rusli Habibie dan Idris Rahim,” ujar Hamka.

 

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora RI berharap penghargaan yang didapat, akan semakin meningkatkan semangat jajaran ASN di lingkup Pemprov Gorontalo, serta komitmen untuk terus menjaga akuntabilitas, kerja efektif dan efisien. Dengan begitu, kepercayaan masyarakat terus meningkat dan menjadi modal dasar dalam mendukung pelaksanaan program – program pemerintah selanjutnya.

 

“Penghargaan ini Akan memacu kita untuk bekerja lebih akuntabel, bekerja lebih giat dan menjaga performance. Mudah mudahan tahun depan kita bisa kembali lagi untuk menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan,” harap Hamka.

Sementara itu, Menkeu Sri Mulyani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kementerian dan lembaga serta seluruh daerah di Indonesia atas pencapaian dalam meraih opini WTP yang ke 5, 10 dan 15 tahun berturut-turut.

 

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa kalau kita lihat perjalanan Republik Indonesia di dalam membangun tata kelola keuangan negara dan daerah secara akuntabel, transparan, bertanggung jawab. Tentu kita berharap tidak hanya sekedar dari sisi status hasil audit BPK yang WTP, namun yang sangat penting adalah bagaimana APBN dan APBD bisa betul betul bermanfaat¬† dalam memecahkan masalah masalah yang dihadapi bangsa Indonesia,” imbuh Sri Mulyani.

 

Selain diberikan kepada daerah yang berhasil meraih WTP tahun 2021, penghargaan juga diserahkan kepada daerah yang sukses meraih WTP 15 kali berturut-turut, 10 kali dan lima kali berturut-turut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Proyek Pembangunan Banyak yang Mangkrak, DPRD Provinsi Gorontalo Disemprot Kementrian!

7 Desember 2023 - 21:13 WITA

Gelar Harkodia, Kejati Gorontalo Gandeng OPD & Mahasiswa

7 Desember 2023 - 17:31 WITA

harkodia kejati gorontalo

Mendukung Nelayan: Pemerintah Kota Gorontalo Salurkan Ratusan Alat Bantu Perikanan

7 Desember 2023 - 10:56 WITA

Pembangunan Islamic Center di Gorontalo adalah Keharusan | Lalu Bagaimana Perkembangannya?

7 Desember 2023 - 08:39 WITA

Anggaran Masih Condong untuk Kepentingan Birokrasi: Memerangi Kemiskinan Masih Sebatas Slogan!

6 Desember 2023 - 18:07 WITA

Jesy Hotianus ; Gunakan Hak Pilih Anda Dengan Bijak

6 Desember 2023 - 15:05 WITA

Trending di Daerah