Menu

Mode Gelap
Viral! Seorang Wanita Ribut Dengan Pegawai Alfamart Sterilkan Lalu Lintas Saat Kunjungan Wapres RI, Satlantas Gorontalo Kota Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Idul Fitri, Satlantas Polresta Gorontalo Kota Lakukan Pengaman Arus Lalu Lintas Diduga PLN Boroko Tipu dan Bodohi Sejumlah Masyarakat Kaidipang Pengiriman Sampel Batuan Oleh Pihak Bandara Djalaludin, Kabandara : Kami Menjalan Tugas Sesuai SOP

Daerah · 3 Okt 2022 18:49 WITA ·

Tersangka Korupsi Kredit BRIguna Terus Melonjak, Kejari Kota Gorontalo Tetapkan 3 Tersangka Baru


 Tersangka Korupsi Kredit BRIguna Terus Melonjak, Kejari Kota Gorontalo Tetapkan 3 Tersangka Baru Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID – Dalam kasus tindak pidana korupsi dugaan kredit fiktif BRIguna, Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo kembali menetapkan 3 orang tersangka baru. Senin (03/10/2022).

 

Dalam penetapan 3 orang tersangka, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Gorontalo M. Rudy melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Ricardo, mengatakan bahwa ketiga tersangka tersebut masing – masing berinisial IY (52), NAR (39), dan EL (43).

Kejari Kota Gorontalo

“Jadi, ketiga tersangka ini kami lakukan penahanan selama 20 hari. Untuk tersangka IY, kami lakukan penahanan di Lapas klas A2 Gorontalo semntara untuk NAR dan EL kami lakukan penahanan di Lapas perempuan klas 3 Gorontalo,” tutur Ricardo.

 

Ketiga tersangka tersebut kata Ricardo, merupakan pengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi kredit Briguna di Bank BRI Cabang Gorontalo, Unit Aloie Saboe dengan kerugian negara 766 Juta.

Kejari Kota Gorontalo

Sementara itu, Kepala Seksi  Pidana Khusus (Kasi Pidus) James F. Fade juga menambahkan bahwa, ketiga tersangka tersebut disangkakan dengan pasal 2, 3 dan 9 Undang – undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan ancaman minimal 4 tahun penjara, maksimal seumur hidup.

 

“Jadi, tersangka IY dan NAR adalah nasabah di BRI unit Aloei Saboe yang menggunakan nama orang lain. Sementara, EL adalah sebagai perantara,” ucap James F. Fade.

 

Terkait pengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi pada kredit BRIguna tersebut kata James sejah ini sudah ada 7 orang tersangka yang berhasil diamankan. 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 161 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Keren! Yeyen Sidiki Salurkan 10 Unit Motor Box Sayur, Gratis! Kepada Masyarakat Gorontalo

25 September 2023 - 17:02 WITA

Geram! Adhan Dambea Kritik Keras Kebiasaan Buruk DPRD Gorontalo

25 September 2023 - 13:01 WITA

TAJUK! Konflik Pohuwato: “Pemerintah Seharusnya lebih objektif menyikapi permasalahan Masyarakat Lokal”

24 September 2023 - 21:22 WITA

Revitalisasi Regulasi Izin Usaha: Dunia Bisnis di Gorontalo Semakin Mudah

23 September 2023 - 19:33 WITA

Ranperda Perizinan Berusaha dalam Daerah: Permudah Izin Investasi dan Usaha di Gorontalo

23 September 2023 - 16:19 WITA

Puncak Konflik Pertambangan Pohuwato: Kantor Bupati Dibakar!

21 September 2023 - 17:08 WITA

Trending di Daerah