Menu

Mode Gelap

Daerah ·

Tiga Pilar Kelurahan Moodu Gelar Vaksin Massal.


					Tiga Pilar Kelurahan Moodu Gelar Vaksin Massal. Perbesar

Winnet.id – Pemerintah Kelurahan Moodu  berkolaborasi dengan  jajaran Tiga Pilar menggelar vaksinasi covid secara massal yang bekerja sama dgn  pengurus Ta’mirul mesjid AN-NASHRULLAH KEL, Sabtu (19/3).

 Vaksinasi massal diperuntukkan buat warga lansia mendapat dukungan dari Camat Kota Timur Eladona Oktamina Sidiki dan seluruh elemen masyarakat yang di dalamnya RT/RW.

Sebelum menggelar vaksin tersebut Pemerintah Kelurahan Moodu melakukan  sosialisasi dan edukasi rutin bersama 3 Pilar, RT/RW dan para kader PKK Kel Moodu melasanakan vaksinasi covid 19.

Terpantau dilokasi vaksin massal tersebut masyarakat banyak yang hadir pada pelaksanaan tersebut.

Dimana jumlah yang hadir pada tahap target awal 50 jiwa namun dengan antusias masyarakat melebihi target yg direncanakan.

“Kami 3 pilar Kel Moodu ( Lurah, Bhabinsa , Bhabinkamtibmas) bergerak untuk melaksanakan vaksinasi masal khusus warga Kel Moodu. Dengan gerakan ini alhamndulillah mendapat respon positif dari warga moodu dgn suka rela datang sendiri ke lokasi vaksinasi,” kata Rasjid yang merupakan Lurah Moodu.

Pelaksanaan vaksinasi covid secara massal diikuti sebanyak 129 jiwa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 32 jiwa tidak bisa di vaksin sebab tidak lolos skrining kesehatan, sehingga sasaran yang divaksin sebanyak 97 jiwa sudah termasuk lansia. Namun yang hadir sebanyak 591 lansia.

Ia menyebutkan, mereka yang tak lolos uji skrining kesehatan lantaran tidak memenuhi sejumlah persyaratan. “Tim kesehatan akan menanyakan sejumlah pertanyaan tambahan serta orang yang tidak bisa divaksin. Banyak lansia yang tak lolos skrining kesehatan karena tidak memenuhi persyaratan sehingga tak bisa divaksin atau ditunda,” jelasnya.

Mereka yang mengalami penundaan vaksinasi, lanjut Rasjid, biasanya diarahkan melakukan pemeriksaan kesehatan di sejumlah fasilitas kesehatan.

Lurah Moodu yang ikut didampingi oleh Bhabinsa , Bhabinkamtibmas menyampaikan terima kasih kepada ibu camat kota timur atas arahan , dukungan dan suport sehingga terselenggaranya kegiatan ini dan juga kepada ibu kepala puskesmas Kota Timur beserta jajaran dan tim dokternya tanpa mengenal lelah selalu mengedepankan  pelayanan terbaik  ke warga masyarakat  yang siap untuk di vaksin serta ucapan terima kasih pula kepada Ketua LDII Provinsi Gorontalo beserta jajaranya selalu mendukung program pemerintah, bapak ibu RT/RW dan para Kader Kel Moodu  yang selalu menunjukkan jiwa semangat yang tinggi mendukung kami. sekaligus khususnya ucapan terima kasih kepada warga masyarakat kel moodu yang  tercinta   semoga dengan dukungan, kerjasama serta  semangat warga moodu akan mewujudkan masyarakat  yang aman, nyaman, sehat, tangguh dan sejahtera.

“ Pemerintah yang Smart tentu mendapat dukungan dari semua pihak,  Hal ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari kita semua. MARI KITA BANGUN KOTA ,,RUMAH KITA BERSAMA,” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Beberapa Orang Terduga Pelaku Penganiayaan Di Desa Toraut Tengah Dilaporkan Ke Kepolisian

30 November 2021 - 12:48

Kunjungan Tim Bagian Hukum DPRD Provinsi Gorontalo Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bali.

29 November 2021 - 12:19

Terkait JDIH, Setwan Deprov Lakukan Studi Komparasi Ke DPRD Prov.Bali

29 November 2021 - 12:13

IPKI Wilayah Gorontalo Terbentuk Melalui Kongres Pertama.

26 November 2021 - 19:27

BINDA Gorontalo & Polsek Kota Selatan Gelar Vaksinasi Door to Door.

23 November 2021 - 10:16

Luar Biasa, Jeanete Kilapong Mbuinga Terpilih Ketua Umum DPC IWAPI Pohuwato 2 Periode.

15 November 2021 - 14:46

Trending di Advetorial