Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!


					Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul! Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id GorontaloDi Kingdom Food Court & Coffee Toffee, kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh DPD Pro Jurnalismedia Syber (PJS) Provinsi Gorontalo menjadi momen penting untuk merangkul kebersamaan dan menyuarakan panggilan untuk (kembali) lebih aktif dalam menjalankan fungsi Jurnalistik.

Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo, Jhojho Chornelis Rumampuk, dalam sambutannya, membuka dengan memberikan apresiasi kepada wartawan anggota PJS dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

Selanjutnya Ia menyoroti peran penting jurnalis, khususnya PJS, dalam memenuhi tugas dan fungsi mereka dalam masyarakat.

Menurut Jhojho, saat ini PJS masih berada dalam zona nyaman, sehingga perlu meningkatkan fungsi jurnalistik secara signifikan di masa mendatang.

“Dalam menjalankan tugas, kita PJS masih terlalu slow. Jadi mulai sekarang, saya harap, jika ada konten berita yang perlu dipublikasikan, jangan ragu untuk dipublikasikan!” ujar Jhojho dengan tegas.

“Jangan Tako! Pokoknya Pukul!” sambung Jhojho, mempertegas.

PJS Gorontalo

Ketua DPD Pro Jurnalismedia Syber Gorontalo, Jhojho Chornelis Rumampuk, saat memberikan arahan kepada anggota PJS, dalam momentum buka puasa bersama, di Kingdom Food Court & Coffee Toffee.

Namun, Jhojho juga menekankan pentingnya prinsip check and balance sebelum informasi dipublikasikan, sebagai bentuk tanggung jawab dalam menyampaikan berita yang akurat dan berimbang.

PJS saat ini dinilai Jhojho masih terlalu damai dan terlalu nyaman dengan berbagai masalah yang dihadapi oleh daerah.

Meskipun demikian, Jhojho memahami pentingnya menjaga hubungan baik dengan pihak terkait, namun tetap mengingatkan agar jangan lupa akan tugas utama sebagai jurnalis.

Baca juga: Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur&ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

Dalam konteks pemberitaan yang lalai dari pengawasan Jurnalis PJS, Jhojho menyinggung masalah penyalahgunaan dana PEN senilai 5 miliar rupiah yang digunakan untuk membayar TPP oleh pemerintah Gorontalo.

“Kami berharap hal tersebut menjadi PR bagi anggota PJS yang ada di Gorontalo Utara. Jangan sungkan, jangan takut untuk mempublikasikan,” pungkasnya.

Dengan semangat untuk meningkatkan kualitas pemberitaan dan menjaga independensi jurnalistik, kegiatan buka bersama ini menjadi momentum penting bagi anggota PJS Provinsi Gorontalo untuk berkomitmen lebih aktif dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka sebagai pengawal demokrasi dan keadilan sosial.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah