Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024


					Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024 Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id Gorontalo – Mewakili unsur pimpinan DPRD, Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo, Siti Nura’In Sompie, hadir dalam apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Otanaha 2024, yang berlangsung di Mapolda Gorontalo.

Dalam penjelasannya, Siti Nur’ain Sompie menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Polda Gorontalo setiap menyambut hari raya Idul Fitri. Bagi Sompie, kegiatan ini bukanlah sekadar formalitas belaka, melainkan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan selama bulan Ramadan hingga Lebaran di Gorontalo.

Baca juga: Kunjungi Dirjen Minerba, Tim Banggar DPRD Gorontalo Konsultasi perihal PNBP dan Royalti Perusahaan

“Saya hadir di sini mewakili unsur pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini adalah agenda wajib yang memiliki peran besar dalam menjaga keamanan selama bulan Ramadan hingga Lebaran di Gorontalo,” ujar Nura’in Sompie.

Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalani ibadah dan kegiatan selama Lebaran, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas arus mudik.

Operasi Ketupat Otanaha 2024

(Foto Istimewa/Strano Project) Harga tiket Konser Jullie Music Fest 2024, tanggal 27 April 2024, di Stadion Merdeka Kota Gorontalo.

“Menjelang Lebaran, masyarakat mulai melakukan mudik, baik yang keluar dari Provinsi Gorontalo maupun yang masuk ke wilayah Gorontalo,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sompie menjelaskan bahwa tindakan pengamanan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kendaraan yang memasuki wilayah Gorontalo, guna memastikan para pemudik tidak membawa barang-barang berbahaya, terutama miras.

“Ini membutuhkan kesiapan pihak kepolisian untuk lebih ekstra dalam melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang masuk dari perbatasan,” ungkapnya.

Baca juga: Komisi 1 Evaluasi Kinerja KPU dan Bawaslu Pasca Pemilu: Bawaslu Lombo!

“Seringkali ada temuan miras. Bahkan kami khawatir ada kemungkinan teroris yang menyusup ke wilayah kita. Mengingat Gorontalo merupakan daerah yang rentan terhadap ancaman semacam itu,” tutup Nur’ain Sompie.

Diharapkan, melalui Operasi Ketupat Otanaha 2024 ini, keamanan dan ketertiban masyarakat Gorontalo dapat terjaga dengan baik, sehingga momen Lebaran dapat dirayakan dengan damai dan khidmat.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

DPRD Provinsi Gorontalo Siap Bantu Kegiatan Keagamaan Warga Kayubulan Limboto!

13 Mei 2024 - 00:53 WITA

Cepat atau Lambat Pencairan Beasiswa, Bergantung pada Jabatan PJ. Gubernur!

13 Mei 2024 - 00:18 WITA

Trending di Daerah