Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Deprov Gorontalo Gelar RDP Terkait Limbah Medis B3


					Deprov Gorontalo Gelar RDP Terkait Limbah Medis B3
Perbesar

Deprov Gorontalo Gelar RDP Terkait Limbah Medis B3

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait limbah medis B3 dengan sejumlah OPD terkait dan beberapa media online juga LSM. Selasa (17/05/2022).

 

Pasalnya, ada media online yang memberitakan bahwa ada penemuan limbah medis B3 di TPA Talumelito. Sehingga, DPRD Provinsi Gorontalo melakukan RDP guna untuk mengklarifikasi dan mencarikan solusi untuk masalah tersebut. 

 

“Jadi hari ini kami sudah meminta klarifikasi langsung dari pihak – pihak rumah sakit terkait temuan limbah medis tersebut, tapi dari pihak rumah sakit sendiri membantah bahwa itu bukan dari mereka,” jelas Sofyan Puhi selaku koordinator komisi IV.

 

Sehingga,kata Sofyan jika para media online dan LSM mempunyai bukti tentang penemuan limbah B3 tersebut silahkan disampaikan.

 

“Kami DPRD bukan lembaga penyidik, kami hanya sebagai penyalur dan penampung aspirasi masyarakat, juga memberikan solusi terhadap masalah – masalah,” ucapnya.

 

Dari RDP ini kata Sofyan, mereka merekomendasikan kepada semua pihak Rumah Sakit untuk dapat menata kembali tempat penyimpanan senentara (TPS) B3 yang ada di Rumah Sakit masing – masing.

 

“Karena kita ketahui bersama, TPS di setiap Rumah sakit yang ada di Gorontalo itu belum memenuhi syarat dan ketentuan,” ujar Sofyan Puhi.

 

Sebab kata Sofyan, sesuai aturan Permenkes, limbah medis tersebut tidak bisa mengendap lebih dari dua hari. Tapi hari ini banyak temuan itu sudah melebihi dari dua hari.

 

“Sehingga kami menyampaikan bahwa pengelolaan limbah medis harus bekerja sama dengan pihak ketiga, akan tetapi pihak ketiga tersebut di luar Provinsi Gorontalo maka butuh jenjang waktu untuk pengangkutan,” tegasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

4 April 2024 - 03:56 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Komisi 1 Evaluasi Kinerja KPU dan Bawaslu Pasca Pemilu: Bawaslu Lombo!

30 Maret 2024 - 04:11 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo