Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Hadiri Musrembangda Moodu, Risman Taha Usulkan Pembangunan Kantor Lurah


					Hadiri Musrembangda Moodu, Risman Taha Usulkan Pembangunan Kantor Lurah Perbesar

Silahkan di Share Yach
winnet.id – Ketua DPD LPM Kota Gorontalo Risman, Taha hadiri Musyawarah perencanaan pembangunan Daerah (Musrembangda) tingkat Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo tahun anggaran 2023. Sabtu (05/02/2022)

Pada kesempatan itu, Risman Taha mengatakan bahwa itu adalah Musrembangda ke 39 Kelurahan yang dihadiri olehnya. Hadir sebagai LPM Risman Taha membuka resmi kegiatan tersebut.

Mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo itu juga mengatakan bahwa di 38 Kelurahan yang sudah ia kunjungi dalam Musrembangda, Ia selalu menyuarakan penambahan Dana untuk keswadayaan dari 100 Juta menjadi 150 Juta per Kelurahan.

“Alhamdulillah, pada konsultasi publik yang dihadiri oleh Pak Walikota Gorontalo Marten Taha, mereka sudah menanggapi terkait dengan penambahan dana keswadayaan dan akan dimasukan pada RKPD Tahun 2023,” Ucap Risman Taha Pada sambutannya.

Risman Taha Hadiri Musrembang

Risman Taha juga menambahkan bahwa dari Musrembangda lah mereka dapat mengusulkan kebutuhan pembangunan dari masing – masing Kelurahan.

“Kami juga mengusulkan di Kota Gorontalo ini ada pembangunan atau renovasi kantor Kelurahan minimal di tahun 2023 satu kecamatan satu kantor Kelurahan yang direnovasi total. Karena seharusnya Kantor Kelurahan itu dapat memberikan kenyamanan bagi pelayanan masyarakat.” ujarnya

Ditempat yang sama, Rasjid R Male selaku Lurah Moodu mengatakan bahwa pada Musrembangda tersebut banyak yang menjadi keluhan masyarakat Kelurahan Moodu, namun dalam aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Musrembangda tingkat Kelurahan itu ada formasi 211.

“Formasi 211 yakni adalah kebutuhan yang sangat mendesak di tengah – tengah masyarakat baik itu infrastruktur dan kegiatan – kegiatan keswadayaan,” ujarnya

Tidak hanya itu, Rasjid juga menyentil persoalan Kantor Kelurahan yang butuh perubahan seperti apa yang dikatakan oleh Ketua DPD LPM Risman Taha.

“Kantor Kelurahan Moodu memang perlu adanya perubahan, karena yang sangat representatif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat sehingga sangat penting adanya perubahan untuk kenyamanan masyarakat,” Ungkap Rasjid

Sementara itu, Dirinya berharap kepada masyarakat khususnya Kelurahan Moodu agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah dalam hal ini adalah vaksinasi.

“Alhamdulillah, untuk vaksinasi, Kelurahan Moodu itu sudah mencapai 78% sehingga hari ini kami diberikan izin untuk melakukan kegiatan Musrembangda, namun kami juga menerapkan prokes.” Ucapnya

Artikel ini telah dibaca 173 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah