Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Penuh Haru! Espin Tulie Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 29 Provinsi Gorontalo


					Penuh Haru! Espin Tulie Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 29 Provinsi Gorontalo Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Kehadiran Sekretaris Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie, dalam Rangkaian Kegiatan Penyambutan Kepulangan Jamaah Haji Kloter 29 Provinsi Gorontalo.


Gorontalo, 26 Juli 2023 – Kepulangan jamaah haji Kloter 29 Provinsi yang terdiri dari jamaah Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Bone Bolango, dari tanah suci pada musim haji tahun 1444 H.

Momen ini menjadi istimewa, karena rangkaian kegiatan penyambutan khusus pun diselenggarakan untuk menyambut kedatangan para jamaah, di Asrama Haji Gorontalo.

Atmosfir kegembiraan dan haru terlihat jelas di wajah para jamaah saat tiba di tanah kelahiran mereka, ditengah-tengah kerumunan keluarga dan sahabat yang telah lama menanti kepulangan mereka.

Baca juga: Pelepasan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter 29: Spirit Menuju Embarkasi Penuh Provinsi Gorontalo

Kepulangan Jamaah Haji

Sekretaris Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie, Sambut Kepulangan Jamaah Haji dengan sukacita dan penuh rasa bahagia.

Dalam momentum berbahagia itu, hadir pula Sekretaris Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, Kepala Biro Pemerintahan, Reflin Buata, serta jajaran Kementerian Agama Gorontalo, untuk memberikan dukungan dan apresiasi atas perjalanan jamaah haji dalam menjalankan rukun Islam kelima itu.

Dalam kesempatan wawancara disela kegiatan, Espin Tulie mengungkapkan kebahagiaannya atas keselamatan dan keberhasilan para jamaah dalam melaksanakan ibadah haji.

“Kami bersyukur, jamaah tiba dengan selamat dan dalam keadaan sehat. Hanya saja, ada satu jamaah yang harus dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan penanganan,” ujar Espin Tulie.

Kepulangan Jamaah Haji

Espin Tulie Penuh Hangat memeluk jamaah Haji Gorontalo, usai tiba di Asrama Haji Gorontalo.

Baca juga: Tangis Haru Keluarga Mewarnai Penyambutan Jamaah Haji Gorontalo, Espin Tulie: “Saya Turut Terbawa Suasana”

Rangkaian kegiatan penyambutan ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kembali jamaah haji ke Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) masing-masing Kabupaten-Kota, daerah asal masing-masing jamaah.

“Kita juga patut berterima kasih kepada seluruh tim PPIH yang telah berupaya keras untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran ibadah haji para jamaah. Ini adalah tugas mulia yang telah Anda laksanakan dengan baik,” ujar Espin Tulie.

Espin Tulie juga menyampaikan harapannya agar semangat keagamaan dan toleransi selalu terjaga di masyarakat Provinsi Gorontalo. Ia berharap perjalanan spiritual para jamaah haji menjadi inspirasi bagi warga lainnya untuk lebih mendalami dan mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk diketahui, jumlah jamaah haji Kloter 29 UPG terdiri dari 186 Jamaah dari Kabupaten Gorontalo, 68 Jamaah dari kabupaten Pohuwato, 134 Jamaah dari Kabupaten Bone Bolango, serta Petugas 5 orang petugas haji. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Trending di Kejati Gorontalo