Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloProvinsi Gorontalo

Tangis Haru Keluarga Mewarnai Penyambutan Jamaah Haji Gorontalo, Espin Tulie: “Saya Turut Terbawa Suasana”

269
×

Tangis Haru Keluarga Mewarnai Penyambutan Jamaah Haji Gorontalo, Espin Tulie: “Saya Turut Terbawa Suasana”

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID, 24 Juli 2023 – Rombongan Jamaah Haji Kloter 29 Embarkasi Antara Haji Gorontalo Kembali dengan Selamat, Espin Tulie: “Saya Turut Berbahagia Melihat Kebahagiaan Keluarga Jamaah Haji.”


Jamaah Haji, Gorontalo – Suasana meriah terpancar di embarkasi antara Haji Gorontalo pada hari Senin, 24 Juli 2023, ketika rombongan Jamaah Haji Provinsi Gorontalo Tahun 2023 tiba kembali di tanah air setelah menunaikan ibadah Haji di tanah suci. Para jamaah di sambut dengan antusias oleh para tokoh masyarakat, ketua Ormas Islam, dan seluruh masyarakat se-Provinsi Gorontalo.

Acara penyambutan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Budi Sidiki, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie, Sekda Kota Gorontalo Ismail Majid, serta perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama.

Mewakili PJ. Gubernur Gorontalo, Sekda Budi Sidiki, dalam sambutannya, menyampaikan rasa bahagianya atas atas antusias masyarakat Gorontalo, khususnya keluarga jamaah haji, atas kembalinya rombongan Jamaah Haji Provinsi Gorontalo.

“Semoga ibadah yang telah mereka laksanakan di tanah suci diterima dengan baik oleh Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur.” ucap Budi Sidiki.

Jamaah Haji

Baca juga: Pelepasan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter 29: Spirit Menuju Embarkasi Penuh Provinsi Gorontalo

Setelah sambutan dari pejabat-pejabat tinggi, acara dilanjutkan dengan doa bersama. Jamaah dan para hadirin tampak khidmat dalam doa untuk keselamatan dan kelancaran perjalanan pulang jamaah haji ke rumah masing-masing.

Tak lupa, momen ini diabadikan melalui berbagai foto dan video yang memperlihatkan senyum bahagia dari para jamaah haji dan juga wajah haru keluarga yang menyambut mereka. Atmosfer kehangatan dan kebersamaan begitu terasa, mencerminkan semangat keakraban, khas dari masyarakat Gorontalo.

Penyambutan Jamaah Haji Gorontalo

Espin Tulie, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, saat diwawancarai oleh tim redaksi winnet.id mengaku terharu melihat antusias masyarakat serta keluarga jamaah haji, yang melepas rindu dengan tangis kebahagiaan.

“Saya sangat bangga dan terharu melihat acara penyambutan Jamaah Haji Gorontalo yang luar biasa ini. Acara ini benar-benar mencerminkan semangat kesatuan dan kebersamaan masyarakat Gorontalo dalam menyambut pulang para jamaah setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.” ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Lepas Calon Jamaah Haji Pegawai/Staf Sekretariat DPRD

Jamaah Haji

“Ada banyak momen yang sangat berkesan hari ini. Salah satu yang paling menarik adalah ketika para jamaah turun dari pesawat dan disambut dengan hangat oleh keluarga, teman, serta masyarakat Gorontalo. Saya melihat tangis haru dan bahagia, saat momen itu terjadi.” sambungnya.

Menurut Espin, Acara Penyambutan Jamaah Haji Gorontalo ini memiliki arti yang sangat penting bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah. Selain menjadi wujud rasa syukur atas kelancaran pelaksanaan ibadah haji, acara ini, kata Espin, juga menjadi momen untuk merayakan dan mengapresiasi perjuangan serta pengorbanan para jamaah dalam menunaikan ibadah haji.

“Ibadah ini tidak semua orang mampu melaksanakannya. Tidak sedikit diantara mereka itu yang harus bekerja dan menabung dengan susah payah, untuk bisa menunaikan ibadah ini.” jelas Srikandi PDI-Perjuangan ini.

“Acara ini juga mengingatkan kita semua akan pentingnya solidaritas dan dukungan antarwarga dalam menjalankan ajaran agama dan nilai-nilai kebersamaan yang telah diajarkan agam Islam.” pungkas dia.

Acara berakhir dengan lancar setelah penyerahan jamaah haji dari pihak penyelenggara haji dan umrah kepada keluarga mereka. Panitia sengaja menghadirkan acara penyambutan yang singkat untuk menghormati keinginan para jamaah haji, yang ingin segera berkumpul dengan keluarga tercinta, setelah perjalanan spiritual di tanah suci Mekkah. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *