Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo: Memantau Realisasi Bantuan Motor Coolbox untuk Penjual Ikan di Desa Suka Maju


					Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo: Memantau Realisasi Bantuan Motor Coolbox untuk Penjual Ikan di Desa Suka Maju Perbesar

Silahkan di Share Yach

Wonosari, Kabupaten Bualemo – Wakil Ketua I dan anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka memantau realisasi bantuan motor coolbox di Desa Suka Maju, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo. Bantuan ini merupakan langkah konkret Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mendukung sektor ekonomi lokal, khususnya para penjual ikan eceran keliling.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menyalurkan bantuan berupa motor Honda Supra Fit 125cc yang dilengkapi dengan coolbox kepada pedagang ikan Desa Suka Maju. Bantuan ini dirancang untuk membantu para penjual ikan eceran yang sebelumnya bergantung pada sepeda keliling untuk menjual hasil tangkapan mereka. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan efisiensi dan produktivitas usaha mereka dapat meningkat secara substansial.

“Kami sangat gembira melihat dampak positif bantuan motor coolbox ini bagi masyarakat penjual ikan di Desa Suka Maju. Sebelumnya, mereka harus berkeliling dengan sepeda untuk menjual ikan, namun sekarang dengan bantuan motor coolbox, usaha mereka menjadi lebih efisien dan menguntungkan,” ungkap wakil ketua I DPRD Provinsi Gorontalo, Mohammad Kris Wartabone, dalam wawancara.

Baca Juga:

Tingkatkan Kesejahteraan Melalui Sektor Pertanian: Mohammad Kris Wartabone Salurkan Bantuan Bibit Jagung

Krisis Global: Pemda Gorontalo Berdayakan Janda-Janda dan Lansia Produktif, Melalui Program PEKKA

Skandal Fidusia! Mandiri Tunas Finance Diadukan ke Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo

Koordiantor komisi II itu menuturkan, pihaknya (Komisi II) juga berkomitmen untuk terus berupaya mendukung pedagang ikan keliling di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo. Rencananya, dalam alokasi anggaran pembangunan tahun 2023 hingga 2024, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan tetap memprioritaskan program-program seperti ini melalui program pokok-pokok pikiran (POKIR) DPRD Provinsi Gorontalo.

“Bukan hanya bantuan motor coolbox, tetapi juga bantuan lainnya seperti beasiswa dan sejenisnya akan diberikan kepada masyarakat.” Ujar dia.

Selain itu, DPRD Provinsi Gorontalo juga, kata Kris, akan terus mendorong pengembangan potensi sumber daya laut yang melimpah di wilayah Teluk Tomini. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kunjungan kerja ini menjadi bukti nyata dan komitmen kami (DPRD) dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan sektor-sektor ekonomi lokal yang memiliki potensi, untuk terus tumbuh dan berkembang.” Terang Ketua DPW Partai PDI-Perjuangan Provinsi Gorontalo tersebut.

“Dengan langkah-langkah nyata seperti ini, harapannya adalah Provinsi Gorontalo dapat terus membangun ekonomi yang kuat dan berkelanjutan, serta memberikan manfaat positif yang langsung dirasakan oleh masyarakat.” tutup dia.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Trending di Kejati Gorontalo