Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahNasionalNews

Unjuk Bakat dan Talenta: Band Pegadaian “d’officer” Meraih Juara 3 di Ajang BUMN Fest 2023

290
×

Unjuk Bakat dan Talenta: Band Pegadaian “d’officer” Meraih Juara 3 di Ajang BUMN Fest 2023

Sebarkan artikel ini

PT Pegadaian, Jakarta – Dukungan terhadap kreativitas dan talenta karyawan merupakan nilai utama yang dipegang teguh oleh PT Pegadaian. Tidak hanya dalam inovasi dan bisnis, tetapi juga dalam dunia seni.

Prestasi gemilang ini baru saja terbukti dalam gelaran BUMN Fest 2023, di mana Insan Pegadaian berhasil menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih posisi juara 3 pada kompetisi kategori Band. Ajang bergengsi ini diselenggarakan di Auditorium Kantor Pusat PLN pada Sabtu, 29 Juli lalu.

BUMN Fest 2023 adalah ajang megah yang digagas oleh Forum Humas Kementerian BUMN sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN yang ke-25. Acara ini memiliki tujuan mulia untuk memupuk semangat kreativitas dan kolaborasi di antara para Insan BUMN.

Kehadiran Pegadaian dalam ajang ini menjadi bukti nyata komitmen mereka terhadap pemberdayaan bakat dan potensi para karyawan. Peserta yang mewakili Band Pegadaian dalam BUMN Fest 2023 sendiri adalah d’Officer, sebuah grup musik yang terdiri dari para karyawan PT Pegadaian.

Baca juga:

Kilauan Gemilang PT Pegadaian di Semester I 2023: Laba Melesat 18,7% dan Pinjaman Menguat 14,05%

Ajak UMKM Bersatu Tumbuh Bersama, Pegadaian Luncurkan Program GadePreneur

Para anggota d’Officer ini memiliki latar belakang pekerjaan yang beragam, seperti Pemimpin Cabang, Humas, Logistik, CSR, dan Operasional di Kantor Wilayah Pegadaian Bandung. Keberagaman profesi ini ternyata tidak membatasi mereka dalam mengejar hasrat seni musik, bahkan hingga menjadi musisi berbakat yang patut diperhitungkan.

Prestasi Pegadaian semakin gemilang saat tiga finalis dari berbagai BUMN, termasuk juga Pelindo dan Jasa Raharja, bersaing dalam tahap final BUMN Fest 2023. Mereka berhasil mengungguli puluhan peserta lain yang berasal dari beragam perusahaan BUMN.

Tidak hanya itu, tiga tokoh musik papan atas Indonesia, yaitu Ivanka Slank, Andre Dinuth, dan Rieka Roeslan, dilibatkan sebagai juri untuk menilai penampilan para peserta. Ini menunjukkan betapa seriusnya kompetisi ini diakui dalam dunia musik tanah air.

Kemenangan d’Officer sebagai juara 3 dalam BUMN Fest 2023 mendapat apresiasi luar biasa dari berbagai kalangan. Damar Latri Setiawan, Direktur Utama PT Pegadaian, menyatakan rasa bangga dan apresiasinya terhadap pencapaian gemilang ini.

BUMN Fest 2023

“Ini juga menjadi bukti nyata bahwa Pegadaian memiliki komitmen mendalam dalam mendukung setiap bentuk bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh para karyawan mereka.” ujar dia.

Menteri BUMN, Erick Thohir, mengungkapkan pandangannya tentang peran BUMN dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Menurutnya, BUMN harus menjunjung tinggi kolaborasi dan sinergi agar dapat memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat.

“BUMN Fest 2023 menjadi langkah strategis dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) BUMN yang kuat melalui kerja sama dan kolaborasi.” kata Erick Thohir dalam sambutannya.

Baca juga:

Luncurkan Obligasi dan Sukuk, Pegadaian Targetkan Dana Rp2 Triliun

Biaya Haji Naik? Jangan Panik. Arrum Haji Pegadaian Solusi Niat Suci Anda

Keberhasilan Pegadaian dalam BUMN Fest 2023 adalah cerminan nyata dari upaya perusahaan untuk menjadi pabrik talenta yang berkontribusi besar bagi Indonesia. Dukungan terhadap bakat karyawan tidak hanya sekadar retorika, tetapi juga tindakan nyata yang menghasilkan prestasi gemilang seperti ini.

Pegadaian telah membuktikan bahwa kreativitas tidak mengenal batasan profesi, dan setiap individu memiliki potensi luar biasa yang bisa diungkapkan melalui berbagai bidang, termasuk seni musik.

Kisah keberhasilan d’Officer dalam BUMN Fest 2023 adalah inspirasi bagi semua kalangan, terutama para karyawan BUMN. Mereka membuktikan bahwa dengan semangat, dedikasi, dan dukungan yang tepat, setiap orang dapat meraih keberhasilan di berbagai bidang.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Pegadaian, tetapi juga bagi seluruh komunitas BUMN dan Indonesia secara keseluruhan. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *