Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

SMA Negeri 1 Boliyohuto Terbakar: Kerugian Ditaksir Mencapai Rp. 1 Miliar.


					SMA Negeri 1 Boliyohuto Terbakar: Kerugian Ditaksir Mencapai Rp. 1 Miliar. Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id, Kabupaten GorontaloPeristiwa tragis mengguncang Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Boliyohuto, yang terletak di Desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo.

Kebakaran hebat melanda beberapa bagian penting sekolah ini, mengakibatkan kerusakan parah pada ruang dewan guru, laboratorium komputer, ruang tata usaha, ruang kepala sekolah, serta beberapa ruangan lainnya. Selain itu, beberapa kendaraan roda dua yang terparkir di sekitar lokasi juga ikut terbakar.

Kebakaran mengerikan ini terjadi sekitar pukul 14.45 WITA. Berdasarkan hasil investigasi awal, dugaan kuat penyebab kebakaran ini adalah korsleting listrik di salah satu ruangan.

Kebakaran SMA Negeri 1 Boliyohuto

(foto: istimewa) Peristiwa tragis kebakaran hebat mengguncang SMA Negeri 1 Boliyohuto di Desa Diloniyohu, Kabupaten Gorontalo.

Kebakaran ini berlangsung dengan cepat. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materi yang ditimbulkan mencapai perkiraan sebesar Rp1 miliar rupiah.

Baca juga: 40 Juta Bantuan Korban Kebakaran: Terima Kasih Baznas, Sudah menjadi Malaikat Penolong

Saat terjadi kebakaran, pemerintah desa, Babinsa Koramil Boliyohuto, Polsek Boliyohuto, pemadam kebakaran dari PT PG Gorontalo, Damkar Kabupaten Gorontalo, serta masyarakat sekitar, bersatu padu dalam upaya memadamkan api.

Kebakaran SMA Negeri 1 Boliyohuto

Puing-puing bangunan sisa Kebakaran di SMAN 1 Boliyohuto.

Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Udin M. Pango, mengonfirmasi kebenaran kejadian tragis ini. Namun, kata dia, berkat upaya kolaboratif dari berbagai pihak yang terlibat, kebakaran berhasil dicegah meluas dan merembes ke bangunan lain.

“Kehadiran cepat petugas pemadam kebakaran dan dukungan masyarakat setempat, menjadi faktor penting dalam mengendalikan situasi.” ujar Udin.

Kebakaran di SMA Negeri 1 Boliyohuto bukan hanya merugikan secara materi, tetapi juga memberikan dampak sosial bagi semua pihak terkait. Para siswa, guru, staf sekolah, dan warga sekitar sekolah, dipastikan terpukul dengan peristiwa ini. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Dukung UMKM Gorontalo, Pegadaian Tawarkan KUR Dengan Suku Bunga Ringan: 3% pertahun!

5 April 2024 - 04:07 WITA

Gelar Festival Ramadhan, Pegadaian Gandeng UMKM Gorontalo

5 April 2024 - 03:13 WITA

Trending di Nasional