Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloNasional

Rapat Kerja Daerah ORARI Gorontalo: Penyusunan Program Pasca Musyawarah Daerah (Musda)

134
×

Rapat Kerja Daerah ORARI Gorontalo: Penyusunan Program Pasca Musyawarah Daerah (Musda)

Sebarkan artikel ini

Orari, Provinsi GorontaloRapat Kerja Daerah Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) wilayah Gorontalo digelar dengan sukses di kantor AD Center, Kota Gorontalo.

Ketua ORARI Daerah Gorontalo, Adhan Dambea, dalam wawancara usai membuka secara resmi rakerda, menuturkan, rapat tersebut dilaksanakan sesuai dengan anjuran aturan dalam Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT) ORARI.

Tujuan utama dari rapat ini adalah untuk membahas dan merumuskan program-program yang akan dilaksanakan sebagai hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) ORARI Gorontalo yang telah sebelumnya disepakati.

“Dalam rapat kerja daerah ini, kita membahas tentang pelaksanaan program yang disepakati di Musda, yang penjabarannya kami lakukan melalui rakerda ini,” ungkap Adhan Dambea.

Rapat kerja daerah (Rakerda) Orari Gorontalo

Ia menjelaskan, rapat kerja daerah ini berfungsi sebagai langkah konkret untuk mengimplementasikan rencana-rencana yang telah dibahas dalam Musda.

Lebih lanjut, Adhan Dambea menyoroti pentingnya kepraktisan dalam penyusunan program-program Orari Lokal ditiap Kabupaten-Kota.

Baca juga: 

Dugaan Korupsi Proyek Jalan Panjaitan, Ditangani Polda: Adhan Minta Kejaksaan Tetap Kawal Hingga Tuntas

Momentum Hari Bhakti Adhyaksa ke-63: Adhan Refleksi Kembali Kasus PPATK yang Melibatkan Eks- gubernur Tahun 2019

“Kami tadi meminta, tiap-tiap orari lokal untuk melaksanakan program, paling tidak satu atau dua program, tapi yang mudah dilaksanakan. Daripada membuat program yang muluk-muluk, tapi tidak bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Hal ini menunjukkan kesungguhan ORARI Gorontalo dalam memastikan bahwa program-program yang dijalankan memiliki tingkat ketercapaian yang tinggi.

Rapat kerja daerah (Rakerda) Orari Gorontalo

Adhan Dambea juga menyampaikan apresiasinya terhadap kelancaran rapat kerja daerah ini, meskipun diwarnai dengan  ketidakhadiran ORARI lokal kota Gorontalo. Adhan Dambea menyebut ketidakhadiran Orari Kota Gorontalo, tidak berdampak signifikan terhadap pelaksanaan rapat.

“Ketidakhadiran mereka tidak mempengaruhi rapat ini. Tidak mengurangi khidmat pelaksanaan rapat kerja daerah kita, hari ini,” kata Adhan Dambea, dengan perasaan kecewa.

Rapat Kerja Daerah ORARI Gorontalo ini menggambarkan komitmen organisasi dalam mengimplementasikan program-program yang realistis dan efektif, serta menjunjung tinggi semangat kerjasama dan perwujudan tujuan bersama.

Keputusan untuk fokus pada program yang mudah dilaksanakan membuktikan pemahaman mendalam mengenai tantangan dan potensi dalam menjalankan program-program komunitas radio amatir di wilayah Gorontalo. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *