Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Tim Satopspatnal Geledah Kamar Hunian Dan Area Blok Lapas Pohuwato Kadivpas : Jaga Marwah Pemasyarakatan


					Tim Satopspatnal Geledah Kamar Hunian Dan Area Blok Lapas Pohuwato Kadivpas : Jaga Marwah Pemasyarakatan Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET Pohuwato– Dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Bagus Kurniawan, bersama Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal) melakukan penggeledahan di seluruh kamar hunian, areal blok termasuk geledah tubuh warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pohuwato, Kamis dini hari,(17/11).

Dibawah kepungan hujan tak menyurutkan tim Satopspatnal dan jajaran Lapas Pohuwato untuk memberantas Halinar yang ada didalam Lapas.

Lapas Pohuwato

Lapas Pohuwato

Saat ditemui, Bagus Kurniawan menyampaikan, pihak Divisi Pemasyarakatan yang tergabung dalam tim Satopspatnal Kanwil Kemenkumham Gorontalo melakukan operasi razia ini, sebagai tindakan nyata dan bentuk keseriusan Kanwil Kemenkumham untuk memberantas HALINAR dan sekaligus mendeteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

“Pastikan agar seluruh jajaran pemasyarakatan khususnya Lapas Kelas IIB Pohuwato untuk selalu menjaga integritas, tetap konsisten melaksanakan tugas pengamanan semaksimal mungkin, dan selalu memegang teguh Standar Operasional Prosedur, dan terpenting menjaga marwah Pemasyarakatan,” Tegasnya.

Lebih lanjut ia berpesan, kepada tim pengamanan Lapas Pohuwato untuk terus lakukan deteksi dini, lakukan penggeledahan secara insidentil dan tetap berpegang tegung kepada SOP serta lakukan dengan cara-cara humanis.

Dapat kita ketahui bersama dalam operasi penggeledahan ini, tim tidak menemukan barang jenis Handphone dan Narkoba. Barang yang ditemukan dari hasil penggeledahan terdiri dari sendok, korek api, gunting kuku, alat cukur, tali, headset, kepala cars, chip alat elektronik, dan benda stainless lainnya yang dilarang dan berpotensi membahayakan didalam kamar hunian Warga Binaan.

Selanjutnya barang hasil penggeladahan tersebut akan kami sita dan selanjutnya akan dilakukan pemusnahan oleh pihak Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo dalam hal ini Divisi Pemasyarakatan.(**)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Walikota Gorontalo Pastikan Hadir: (Simbolis) Launching Produk Jullie Beauty Care

18 April 2024 - 17:03 WITA

Kejati Gorontalo Kembali Tetapkan Mantan Bupati Bone Bolango Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

17 April 2024 - 15:46 WITA

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di Daerah