Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvetorialDaerahINFO FIGURInfo FigurNasionalProvinsi Gorontalo

Fespati Gorontalo Dinahkodai Adnan Entengo: Komitmen Memajukan Olahraga Panahan Tradisional di Gorontalo

256
×

Fespati Gorontalo Dinahkodai Adnan Entengo: Komitmen Memajukan Olahraga Panahan Tradisional di Gorontalo

Sebarkan artikel ini

Fespati Gorontalo – Dalam Musyawarah Daerah (Musda) pada Sabtu (29/07), Adnan Entengo resmi terpilih sebagai Ketua Federasi Panahan Tradisional (Fespati) Provinsi Gorontalo.

Dalam wawancara melalui sambungan telpon, Adnan menyatakan tekadnya untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya demi melestarikan dan mengembangkan seni panahan tradisional di Provinsi Gorontalo.

Adnan mengakui betapa pentingnya tanggung jawab yang diemban sebagai Ketua Fespati Gorontalo. Ia menyatakan kesadaran akan pentingnya upaya kolektif dalam mendorong perkembangan olahraga panahan tradisional di Gorontalo.

“Saya senang menyampaikan bahwa di Gorontalo, telah banyak klub panahan yang berdiri di Gorontalo. Bahkan, sudah melahirkan beberapa atlet profesional, yang sudah lalang-melintang ditingkat nasional,” ujar Adnan.

“Prestasi tersebut menunjukkan potensi besar olahraga panahan tradisional di daerah ini, sehingga perlu terus didorong untuk berkembang lebih pesat.” sambung Adnan.

Fespati Gorontalo
(foto istimewa: Hengki Adam/humas protokol) Adnan Entengo Terpilih sebagai Ketua Fespati Provinsi Gorontalo.

Selain itu, Adnan juga menyoroti kehadiran wasit-wasit yang profesional di Gorontalo. Kehadiran mereka diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan standar dalam kompetisi panahan di tingkat lokal, sehingga olahraga ini semakin kompetitif dan menarik minat lebih banyak pemanah potensial.

Dalam visi dan misinya, Adnan berkomitmen untuk mengkonsolidasikan olahraga panahan tradisional dengan bergabung di Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI).

“Dengan kolaborasi antar-federasi olahraga, diharapkan olahraga panahan di Gorontalo dapat menguat dan semakin diakui ditingkat nasional.” jelas Politisi PKS itu.

Tak hanya itu, Adnan juga memiliki tekad untuk menjadikan olahraga panahan tradisional sebagai olahraga inklusif yang terbuka bagi semua usia dan gender. Bahkan, kata dia, olahraga ini justru didominasi oleh kaum perempuan.

“Dengan semangat inklusif ini, diharapkan olahraga panahan tradisional akan semakin memperkuat kebersamaan dan semakin mencerminkan keanekaragaman masyarakat Gorontalo.” pungkasnya.

Fespati Gorontalo
Pengurus dan anggota Fespati Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Dorong Percepatan Ranperda Disabilitas, Adnan Entengo : Ini Sebuah Penguatan Bagi OPD

Dalam upaya mengembangkan olahraga panahan tradisional, Adnan memiliki rencana untuk mengadakan festival dan melibatkan sekolah-sekolah di seluruh Provinsi Gorontalo.

“Dengan melibatkan generasi muda melalui sekolah-sekolah, diharapkan minat dan partisipasi dalam olahraga panahan tradisional semakin meningkat, dan keberlanjutan olahraga ini dapat terjamin.” ujar Adnan.

Puncak dari rencana strategis Adnan pada tahun 2023 adalah mengadakan pertemuan dengan seluruh anggota Fespati, guna merencanakan sosialisasi dalam rangka menggeliatkan olahraga panahan tradisional secara masif di Provinsi Gorontalo.

Adnan berharap dengan dukungan dan partisipasi dari semua pihak, tujuan ini dapat tercapai, dan olahraga panahan tradisional ini akan semakin dikenal dan meluas diseluruh wilayah Provinsi Gorontalo. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *