Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

DPRD Dukung Peralihan Pengelolaan Jalan.


					DPRD Dukung Peralihan Pengelolaan Jalan. Perbesar

Silahkan di Share Yach

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) VI Boalemo & Pohuwato melanjutkan pelaksanaan Jaring aspirasi (reses) hari kedua di Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, Rabu (10/03/2021), meninjau ruas jalan Lahumbo Kecamatan Tilamuta.

Ruas jalan tersebut kini berstatus jalan Provinsi Gorontalo .”Sebelumnya jalan ini milik kabupaten, sekarang sudah berpindah ke provinsi,” ujar Anggota Tim Reses Dapil VI yang sekaligus Aleg Komisi III Deprov Gorontalo Ismail Alulu saat meninjau jalan tersebut.

Dikatakan Ismail, ruas jalan dimulai dari simpang tiga Desa Lahumbo menuju ruas jalan nasional lintas Trans Sulawesi dengan kondisi rusak serta jembatan penghubung sudah tidak bisa digunakan, dimana untuk jembatan tersebut sebagai akses utama trans Sulawesi yg melewati ibukota Boalemo.

Mengemuka pada saat tatap muka tim reses dapil VI Boalemo & Pohuwato bersama Plt.Bupati Kabupaten Boalemo Anas Jusuf menjelaskan, untuk jalan/jembatan lahumbo sudah sepantasnya menjadi jalan nasional.

” Bahwa untuk menjadi jalan nasional harus diusulkan ke kementerian, dimana untuk pengusulannya perlu diawali dengan pemetaan dan kepastian kondisi jalan/jembatan yang baik/layak,namun hingga saat ini apa yang telah menjadi usulan belum ada jawaban dari pihak kementerian,” jelas Anas Jusuf.

Terkait kerusakan jalan dan jembatan lahumbo, jajaran tim reses Dapil VI Boalemo & Pohuwato berharap agar segera diseriusi Sehingga demi kelancaran akses transportasi trans sulawesi (Gorontalo).

“Kita berharap, pemerintah Daerah segera membangunnya, sehingga akses masyarakat bisa lancar dan ini akan kami seriusi serta evaluasi sudah sejauh mana realisasi pengusulannya,” ungkap beberapa anggota tim reses.

Dikatakan Ismail, dengan ditingkatkannya ruas jalan Tilamuta ini, tentu akan berefek positif terhadap perekonomian masyarakat.

Ismail Alulu mengungkapkan menyambut baik peralihan kewenangan pengelolaan jalan Kabupaten ke Provinsi Gorontalo, apalagi jalan ini akan di alihkan menjadi status jalan Nasional.peralihan tersebut memang perlu dilakukan untuk mempercepat perbaikan ketika terjadi kerusakan.

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Walikota Gorontalo Pastikan Hadir: (Simbolis) Launching Produk Jullie Beauty Care

18 April 2024 - 17:03 WITA

Kejati Gorontalo Kembali Tetapkan Mantan Bupati Bone Bolango Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

17 April 2024 - 15:46 WITA

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Trending di Nasional