Menu

Mode Gelap

Info terkini WITA

Kris Wartabone : Saya Ingatkan,!! Anggaran APBN Jangan Gunakan Sebagai Kepentingan Pribadi Atau Politik.


					Kris Wartabone : Saya Ingatkan,!! Anggaran APBN Jangan Gunakan Sebagai Kepentingan Pribadi Atau Politik. Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI – Perjuangan Provinsi Gorontalo H.Moh.Kris Wartabone.S.AP mengingatkan kepada seluruh kader partai untuk tidak mempolitisasi program pemerintah pusat yang menggunakan anggaran APBN sebagai program partai.

” Saya ingatkan kepada seluruh kader partai PDI-Perjuangan agar tidak menjadikan bantuan pemerintah pusat untuk dimanfaatkan sebagai kepentingan pribadi atau politik,” tegas Kris Wartabone saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC se-provinsi Gorontalo. minggu (30 mei 2021.)

Dikatakan Kris, kalau bicara politik atau partai, bapak presiden Joko Widodo merupakan kader terbaik PDI-Perjuangan, namun beliau tidak pernah membawah warna partai dalam menyalurkan bantuan atau mengatasnamakan diri pribadi atau golongan.

“Intinya jangan sampai bantuan pemerintah pusat diatasnamakan diri sendiri atau dilabeli untuk kepentingan politik,” kata Kris.

Selain itu, Kris wartabone  yang merupakan kader terbaik PDI-Perjuangan Provinsi Gorontalo yang menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo mengungkapkan, program yang telah di anggarkan di anggaran APBN semata – mata program presiden dan wakil presiden RI, bukan program warna partai. Siapa pun menterinya yang di angkat oleh Presiden Joko Widodo itu adalah program Joko Widodo. Jangan mengklaim bahwa ada partai yang menterinya karena menjabat salah satu lembaga di Republik ini dia membawah simbol partainya, itu sangat keliru.

” yang jelas presiden saat ini adalah kader PDI-Perjuangan yang milik seutuhnya partai, namun beliau tidak mengklaim bahwa anggaran APBN itu milik PDI – Perjuangan, tapi milik seluruh rakyat Indonesia termasuk di Gorontalo. Ingat APBN dibahas semua warna partai diparlemen walaupun kita tahu bersama  wakil rakyat dari PDI-Perjuangan mendominasi di semua komisi, namun kami tidak mengklaim bahwa program milik PDI- Perjuangan tapi milik kita bersama,” ungkapnya.

Ia berharap, berilah contoh yang baik kepada rakyat, jangan hanya pencitraan. Buktikan bahwa program yang dijalankan benar benar perjuangan kalian bukan program yang sudah ada, lantas dibuat itu program partai.

Pewarta : Septiana

Artikel ini telah dibaca 270 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Kebakaran Hebat Menghanguskan Rumah Sakit Dunda Limboto

11 Maret 2024 - 21:43 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Lakukan Konsolidasi Penyebaran Informasi Melalui Kegiatan Media Kehumasan

8 Maret 2024 - 20:49 WITA

Sambut Ramadhan 1445H/2024 Setwan Deprov Gelar Halal Bi Halal.

8 Maret 2024 - 15:10 WITA

Kidzilla Gorontalo Kembali Hadir dengan New Concept yang Lebih Fresh, Fun, dan Educative

1 Maret 2024 - 15:30 WITA

Trending di Advetorial