Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Peran Penting Ismail Alulu dalam Progres Penempatan Pedagang di Gedung Baru, Pasar Sentral


					Peran Penting Ismail Alulu dalam Progres Penempatan Pedagang di Gedung Baru, Pasar Sentral Perbesar

Silahkan di Share Yach

Pasar Sentral, Kota Gorontalo Pasar sentral memiliki posisi sentral dalam kehidupan ekonomi dan sosial Kota Gorontalo. Pedagang pasar sentral bukan hanya berfungsi sebagai penyedia barang dan jasa, tetapi juga sebagai bagian penting dari identitas dan budaya lokal. Hal ini sebagaimana ditegaskan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, sekaligus keetua Asosiasi Pedagang Pasar Sentral, Ismail Alulu.

Dalam wawancara eksklusif bersama sejumlah wartawan, Ismail menegaskan dalam persoalan penempatan pedagang dalam gedung baru, para pedagang pasar sentral memahami betul pentingnya konsep dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam gedung baru.

“Kami pedagang pasar sentral itu menempati tempat milik pemerintah yang disiapkan pemerintah. Oleh karena itu, kami para pedagang, karena ada konsep dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, maka mau tidak mau Kami para pedagang harus mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah tersebut.” tegas Ismail Alulu, membuka wawancara.

Sebagai ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sentral, Ismail Alulu memiliki tanggung jawab besar dalam menjembatani antara para pedagang dan pemerintah. Menurutnya, pemahaman yang mendalam tentang kondisi pasar, hanya dimiliki oleh para pedagang sendiri. Oleh karena itu, ia aktif berperan dalam memberikan masukan dan saran kepada pemerintah terkait penempatan pedagang di gedung baru pasar sentral.

pedagang Pasar Sentral

Dirinya mengapresiasi respons positif pemerintah dalam merespons masukan dan saran dari para pedagang, dengan mengambil langkah mengakomodasi kebutuhan dan aspirasi para pedagang, dan diintegrasikan ke dalam program-program pemerintah.

Baca juga:

Pemerintah Daerah Cuek, Pedagang Pasar Sentral Gorontalo Terlantar: Masyarakat Sekitar Pasar Sementara, Mulai Diserang Deman Berdarah

Pembagian Lapak Pasar Sentral, Pedagang Lama Jadi Prioritas

Pembangunan Lapak di TPI: Berkah Ekonomi atau Pelanggaran Aturan?

“Dan alhamdulillah pemerintah tidak serta merta mengambil keputusan tanpa mempertimbangkan masukan-masukan yang disampaikan oleh para pedagang. Pemerintah hari ini tetap mengakomodir saran-saran, masukan dan usulan para pedagang.” Terang Ismail, saat ditemui usai mengikuti rapat bersama pemerintah dan DPRD kota Gorontalo.

pedagang pasar sentral

Kondisi Pasar Sentral Kota Gorontalo, usai direnovasi.

“Dan alhamdulillah, Apa yang disampaikan para pedagang, itu yang kemudian dikolaborasikan dengan program-program pemerintah. Itu yang menjadi keputusan akhir pemerintah.” sambung dia

Tentu saja, keputusan yang diambil oleh pemerintah tidak selalu mendapatkan persetujuan dari semua pihak. Ismail Alulu mengakui adanya perbedaan pendapat di kalangan pedagang, namun ia percaya bahwa keputusan yang diambil adalah yang terbaik untuk kepentingan bersama.

Salah satu hasil signifikan dari usaha kolaboratif antara pedagang dan pemerintah adalah pengumuman pemindahan pedagang ke gedung baru pasar sentral. Ismail Alulu mengungkapkan bahwa pemerintah daerah telah merencanakan proses pemindahan ini dengan baik. Menurutnya, proses ini akan dimulai pada tanggal 17 Agustus, sebuah berita gembira bagi para pedagang yang sudah lama menantikan kepastian terkait relokasi. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 113 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Trending di Kejati Gorontalo