Menu

Mode Gelap

News WITA

Menuju Indonesia Emas 2045: Pramuka Gorontalo Ciptakan Generasi Pempimpin Tangguh Masa Depan


					Menuju Indonesia Emas 2045: Pramuka Gorontalo Ciptakan Generasi Pempimpin Tangguh Masa Depan Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Ketua Kwarda Gorontalo Melantik Pengurus Pramuka Tingkat Gorontalo Utara dalam Upaya Mengakselerasi Pembangunan Pramuka Menuju Indonesia Emas 2045


Pelantikan Kwarcab, Gorontalo Utara – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo, Sofyan Puhi, secara resmi melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Tingkat Gorontalo Utara. Acara bersejarah ini berlangsung di Desa Tolango dan dihadiri oleh Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu.

Beberapa saat setelah prosesi pelantikan, Sofyan Puhi memberikan sambutan penting mengenai peranan penting pelantikan ini.

Dalam sambutan itu, Sofyan menjelaskan, pelantikan tersebut memberikan legitimasi atas keberadaan Kwartir Cabang Gorontalo Utara, sejalan dengan amanat Undang-Undang No. 12 tahun 2010 dan Anggaran Dasar Rumah Tangga Pramuka.

Pramuka Gorontalo Utara

(foto istimewa: Hengki Adam/humas protokol) Pelantikan pengurus PAW Majelis Pembina cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gorontalo Utara.

“Lebih jauh lagi, hal ini juga berfungsi sebagai regulasi bagi pemerintah daerah untuk memberikan dukungan, baik dari segi anggaran maupun struktural, terhadap Gerakan Pramuka di Gorontalo Utara.” tegas Sofyan.


Baca juga:

Komitmen Sofyan Puhi Ciptakan Generasi Emas Gorontalo Melalui Pramuka

Workshop Kwarda Pramuka Gorontalo: Kajian Sosial dan Psikologi untuk Solusi Bunuh Diri

Momentum Bulan Bhakti Pramuka ke-62: Kwarda Pramuka Bagi-bagi Bendera Merah Putih


 

Dirinya juga menambahkan, dalam rangka menjalankan tugas pramuka sebagaimana diamanahkan undang-undang, pihanya telah membuat role map pembangunan pramuka di Gorontalo, menyongsong Indonesia Emas tahun 2045. Dimana ditahun 2045 itu, masyarakat Indonesia, khususnya Gorontalo, akan merayakan hari ulang tahun ke-100  Indonesia.

Pramuka Gorontalo Utara

Menyambut usia emas Indonesia tersebut, kata Sofyan, Pramuka Gorontalo harus mempersiapkan generasi muda sebagai penerus, pemimpin bangsa.

“Olehnya, Role map yang sudah kami buat, nantinya akan kami jabarkan ketiap-tiap Kwarcab kabupaten-kota, untuk diteruskan ke Kwarcam, agar terkoordinasi dan terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Dalam acara yang penuh semangat ini, Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo dalam mengembangkan pramuka di daerah tersebut. Ia berharap bahwa melalui langkah-langkah konkret seperti ini, Gerakan Pramuka akan mampu mencetak generasi muda yang tangguh, berintegritas, dan mampu membawa Indonesia menuju prestasi gemilang pada tahun 2045.

Dengan semangat yang berkobar, pelantikan ini menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan Gerakan Pramuka di Gorontalo Utara, mengukuhkan peran penting pramuka dalam membentuk karakter generasi muda serta kontribusinya dalam membangun masa depan bangsa. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Kebakaran Hebat Menghanguskan Rumah Sakit Dunda Limboto

11 Maret 2024 - 21:43 WITA

Sambut Ramadhan 1445H/2024 Setwan Deprov Gelar Halal Bi Halal.

8 Maret 2024 - 15:10 WITA

Kidzilla Gorontalo Kembali Hadir dengan New Concept yang Lebih Fresh, Fun, dan Educative

1 Maret 2024 - 15:30 WITA

Ranperda RT/RW disahkan: Membuka Peluang Investasi yang Lebih Luas di Gorontalo!

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Trending di News