Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Pastikan Tepat Sasaran: DPRD Awasi Ketat, Realisasi Program Bantuan Motor CoolBox di Gorontalo


					Pastikan Tepat Sasaran: DPRD Awasi Ketat, Realisasi Program Bantuan Motor CoolBox di Gorontalo Perbesar

Silahkan di Share Yach

Limboto, Kabupaten Gorontalo – Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo dibawah koordinasi Wakil Ketua 1, Mohamad Kris Wartabone, baru saja melakukan kunjungan untuk meninjau pelaksanaan program bantuan motor coolbox bagi pedagang ikan, di Kelurahan Polohungo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. (24/08/23)

Kunjungan ini diikuti oleh Ketua Komisi 2, Venny Rosdiana Anwar, Sekretaris Komisi 2, Warsito Sumawiyono, serta beberapa anggota lainnya seperti Indri Dunda, Fadli Hasan, Nasir Madjid, dan Manaf Abidin Hamzah.

Dalam wawancara, Ketua Komisi 2, Venny Anwar mengungkapkan, ditahun 2023 ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengalokasikan lebih dari 100 unit motor coolbox sebagai bantuan kepada pedagang ikan diberbagai wilayah di provinsi Gorontalo, termasuk di kelurahan Polohungo.

Program yang didanai melalui dana pokok pikiran (pokir) DPRD Provinsi Gorontalo ini, diakui penerima manfaat, sangat membantu mereka dalam meningkatkan pendapatan serta ekonomi keluarganya.

Program Bantuan

Rombongan Komisi 2, dibawah Koordinasi Wakil Ketua Ketua 1, DPRD Prov. Gorontalo evaluasi program bantuan motor coolbox kepada pedagang ikan di Kelurahan Polohungo, Kabupaten Gorontalo.

Baca juga:

Mengokohkan Ekonomi Gorontalo: DPRD Melangkah Bersama Hadapi Inflasi

Mediasi Konflik Fidusia Antara Kreditur dengan PT BFI Gorontalo, Berakhir Damai

Skandal Fidusia! Mandiri Tunas Finance Diadukan ke Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo

Salah satu penerima manfaat, Sudirman Aliwu dari Polohungo, berkomentar, bantuan motor coolbox ini sangat membantu dirinya dalam berjualan ikan.

“Sebelumnya saya hanya menggunakan sepeda, sehingga jangkauan saya terbatas. Namun, dengan adanya motor coolbox ini, saya dapat lebih mudah mengakses berbagai pasar dan lokasi penjualan.” terangnya.

Program Bantuan

Sebagai pemimpin Komisi 2 yang bertanggung jawab atas Ekonomi daerah, Venny Rosdiana Anwar turut merasa senang dengan tanggapan positif para penerima manfaat.

“Kami sangat senang melihat program ini berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. Terutama bagi Pak Sudirman yang dulunya berdagang keliling hanya dengan sepeda. Sekarang, alhamdulillah, beliau bisa menggunakan sepeda motor untuk berdagang. Ini berarti, jangkauan berjualan kelilingnya menjadi lebih luas.” ucap Venny, disambut ucapan terima kasih dari Sudirman Aliwu.

Program bantuan motor coolbox ini tidak hanya diterapkan di Polohungo, tetapi juga menjangkau daerah pilihan (dapil) Venny, Dapil Gorontalo 4, Boliohuto CS. Selain itu, pada Selasa (22/08/23) sebelumnya, komisi 2 juga melakukan kegiatan serupa untuk memantau realisasi program dinas perikanan ini, di Kabupaten Bone Bolango.

Program Bantuan

Melihat dampak positif yang dihasilkan dari program ini, Venny berencana untuk melanjutkan program serupa pada tahun 2024 dengan menggunakan anggaran pokok pikiran (Pokir) dari anggota DPRD.

“Saya berharap, program bantuan motor coolbox ini dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi¬† yang signifikan terhadap peningkatan ekonomi pedagang ikan keliling di Provinsi Gorontalo secara keseluruhan.” imbuh Politisi Partai PDI-Perjuangan ini.

“Dengan kesuksesan program bantuan motor coolbox ini, kami juga berharap bahwa program serupa dapat diperluas dan dipertahankan dalam tahun-tahun mendatang.” tambahnya.

Dengan dukungan dari DPRD Provinsi Gorontalo, program ini memiliki potensi untuk menciptakan perubahan positif yang lebih besar dalam ekonomi pedagang ikan di wilayah Gorontalo. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Trending di Kejati Gorontalo