Menu

Mode Gelap
Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Ini Penyampaian Penjagub Gorontalo Sambut HUT Lalu Lintas ke 67, Satlantas Polres Gorontalo Kota Gelar Baksos

Daerah · 30 Mei 2022 15:31 WITA ·

Tindakan Represif Oknum Aparat Polres Bone Bolango Tuai Kecaman


 Tindakan Represif Oknum Aparat Polres Bone Bolango Tuai Kecaman Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID – Tindakan represif yang dilakukan salah satu oknum aparat Kepolisian Resor (Polres) Bone Bolango, menuai sejumlah kecaman dari warga Bulango Ulu.

Dugaan tindakan represif oleh oknum aparat Polres Bone Bolango itu, terjadi pada aksi Gerakan Masyarakat Mei Berdarah (Gema Merah) yang berlangsung pada Rabu (25/5/2022) lalu.

Koordinator Lapangan (Korlap) Gema Merah Idris Wange, mewakili masyarakat Bulango Ulu mengecam keras tindakan represif tersebut, dan bakal mengawal sampai tuntas.

“Kita semua jelas keberatan, apalagi massa aksi yang mendapat tindakan represif itu, notabenenya Petani asli Bulango Ulu, yang hanya menginginkan agar mendapatkan ganti rugi terhadap tanahnya,” beber Idris saat diwawancarai via telepon.

Sampai dengan hari ini kata Idris, pihaknya belum mendapatkan respon tindakan dari Polres Bone Bolango, terhadap anggotanya tersebut.

Dirinya mengungkapkan akan melaksanakan aksi pengecaman tidakan represif pada Rabu mendatang, yang akan diberi nama Komando 1 Juni.

“Kami akan bergerak lagi, sebagai bentuk pengecaman serta mengutuk keras tindakan represif ini. Kalau perlu, oknum aparat tersebut harus dipecat akiibat kelakuan biadapnya itu,” ungkapnya.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, awak Winnet.id masih berusaha untuk menghubungi pihak Polres Bone Bolango, agar dapat dimintai keterangan lebih lanjut terhadap tindakan itu.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 209 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Banjir Dukungan, Santi Ambia Layak Pimpin IKA Alumni SMEP/SMEA/SMK Negeri 1 Gorontalo

23 September 2022 - 20:39 WITA

Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN

22 September 2022 - 17:54 WITA

Tim PPS Kejati Gorontalo

Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo

22 September 2022 - 13:26 WITA

Penjagub Gorontalo

Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub

20 September 2022 - 19:03 WITA

Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo

Ibunda Rusli Habibie Tutup Usia

19 September 2022 - 15:07 WITA

Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Ini Penyampaian Penjagub Gorontalo

19 September 2022 - 12:57 WITA

Hari Perhubungan Nasional Gorontalo
Trending di Daerah