Menu

Mode Gelap
Aston Hotel Gorontalo Dorong Kemajuan UMKM Lokal Usai Dilantik Sebagai Ketua Garpu Gorontalo, Sawaludin Siap Sejakterakan Pelaku UMKM Hampir 2 Periode, Masyarakat Pontak, Soligir dan Gihang Menikmati Infrastruktur Jalan Rusak Telah Dibuka! Tempat Cuci Kendaraan Siap Antar dan Jemput Jelang Malam Tahun Baru, AW Thalib Minta Tidak Ada Masyarakar Yang Menggelar Konvoi

Daerah · 30 Mei 2022 15:31 WITA ·

Tindakan Represif Oknum Aparat Polres Bone Bolango Tuai Kecaman


 Tindakan Represif Oknum Aparat Polres Bone Bolango Tuai Kecaman Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID – Tindakan represif yang dilakukan salah satu oknum aparat Kepolisian Resor (Polres) Bone Bolango, menuai sejumlah kecaman dari warga Bulango Ulu.

Dugaan tindakan represif oleh oknum aparat Polres Bone Bolango itu, terjadi pada aksi Gerakan Masyarakat Mei Berdarah (Gema Merah) yang berlangsung pada Rabu (25/5/2022) lalu.

Koordinator Lapangan (Korlap) Gema Merah Idris Wange, mewakili masyarakat Bulango Ulu mengecam keras tindakan represif tersebut, dan bakal mengawal sampai tuntas.

“Kita semua jelas keberatan, apalagi massa aksi yang mendapat tindakan represif itu, notabenenya Petani asli Bulango Ulu, yang hanya menginginkan agar mendapatkan ganti rugi terhadap tanahnya,” beber Idris saat diwawancarai via telepon.

Sampai dengan hari ini kata Idris, pihaknya belum mendapatkan respon tindakan dari Polres Bone Bolango, terhadap anggotanya tersebut.

Dirinya mengungkapkan akan melaksanakan aksi pengecaman tidakan represif pada Rabu mendatang, yang akan diberi nama Komando 1 Juni.

“Kami akan bergerak lagi, sebagai bentuk pengecaman serta mengutuk keras tindakan represif ini. Kalau perlu, oknum aparat tersebut harus dipecat akiibat kelakuan biadapnya itu,” ungkapnya.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, awak Winnet.id masih berusaha untuk menghubungi pihak Polres Bone Bolango, agar dapat dimintai keterangan lebih lanjut terhadap tindakan itu.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 235 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Merasa Dirugikan, Petani Tebu Gelar Aksi Damai Tuntut PT. Pabrik Gula Gorontalo

1 Februari 2023 - 00:10 WITA

Pohuwato Krisis Narkoba. 36 Petugas Lapas Pohuwato Dites Urine.

27 Januari 2023 - 12:00 WITA

Sehari Menjabat, Sekwan Deprov Gorontalo Sambangi Komisi IV.

25 Januari 2023 - 19:21 WITA

Kris Wartabone Ajak Masyarakat Maknai Hari Patriotik

25 Januari 2023 - 19:17 WITA

Mutasi Esselon II, Komisi 1 Gelar RDP.

25 Januari 2023 - 15:32 WITA

Resmi ; Enam Bulan Dijabat Plt, Setwan Deprov Gorontalo Miliki Sekretaris Baru

20 Januari 2023 - 18:14 WITA

Trending di Advetorial