Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Warga Senang, Polsek Kota Timur Gelar Vaksinasi Massal dan Bagi-Bagi Sembako.

398
×

Warga Senang, Polsek Kota Timur Gelar Vaksinasi Massal dan Bagi-Bagi Sembako.

Sebarkan artikel ini

Winnet.id Gorontalo – Kepolisian Sektor Kota Timur Kota Gorontalo melaksanakan kegiatan vaksinasi massal buat masyarakat umum, yang bertempat di Mako Timur , minggu (12/09/2021).

Kapolsek Kota Timur Ipda.M.Ibnu Katsir Rizka, S.Tr.K mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Nantinya kegiatan ini juga akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Polsek Kota timur.

Ibnu menjelaskan, Polri Peduli Vaksinasi Presisi menyasar warga usia 12 tahun keatas, dengan kuota 100 peserta dengan melibatkan para Bhabinkamtibmas Kelurahan untuk antar jemput warga yang akan divaksinasi. Ini menunjukkan bahwa kepedulian Polri terhadap  herd immunity warga. untuk mengikuti vaksinasi peserta yang sudah mendaftar diwajibkan membawa persyaratan fotokopi KTP. Dan bagi warga yang berusia 12 – 17 tahun wajib membawah fotocopy kartu keluarga. 

Adapun Jumlah Pendaftar vaksinasi tahap I dan II Dengan rincian sebagai berikut : Jumlah pendaftar : 102 orang. Tahap 1 Sinovac Dosis I :  59 orang dan Dosis 2 : 22 orang. Untuk Tahap 2 : Aztrazanec Dosis : 1 orang dan dosis  : 1 orang Serta jumlah Tertunda vaksin 1 dan 2 berjumlah 19 orang sehingga total keseluruhan yang di vaksin menggunakan Sinovac Aztrazanec sebanyak 83 orang.

Ia berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksin agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga hal itu bisa menghambat penularan penyakit akibat Covid-19 dan bisa mengurangi dampak risiko terburuk bagi warga jika terpapar virus.

Untuk pelaksanan vaksinator, Anggota polsek kota timur  yang turut serta dalam kegiatan, Kanit Binmas Aiptu Cristian Madu, Kanit Reskrim Aipda Ibrahim ( Polsek Kota Timur). Bhabinkamtibmas Heledulaa Utara Bripka Septian DC Luawo, dua Anggota Intel Polsek Kota Timur Bripka Arman Ibrahim dan Bripka Ismed Alhabsi, Bhabinkamtibmas Kel. Moodu Bripka Fauzi Sangkala, Bhabinkamtibas Tamalate Bripka Risdiyanto Gani, Bhabinkamtibmas Leato Utara Bripka Agus Tongkasi, bhabinkamtibmas Talumolo Bripka Rivandi Mansur, Bhabinkamtibmas Ipilo Bripka Romi Paera.

KA SPKT III Bripka Muhadjir Tantu, KA SPKT II Bripka Firman Thalib, Bhabinkamtibmas Botu Briptu Fikriyanto Tolingo, Bhabinkamtibmas Heledulaa Selatan Moh. Rizki Djau, Briptu, anggota Reskrim Briptu Citra Mohamad, Bhabinkamtibmas Bugis Briptu Saadia Alamri.

pihaknya bekerjasama dengan Dokes Polda Gorontalo begitupula dengan petugas administrasi. Hadir dalam kegiatan Vaksinasi, Kabid Dokes Polda Gorontalo Kombes Pol. dr. Wasis Murjito. Tenaga Medis  Bid Dokes Polda Gorontalo, Paur Yankes Iptu dr. Lyka Mustika. Paur DVI Ronna Kalaka, Bid Dokes Polda Gorontalo Bripka Wilson Tondumbula, Bripka Kadek Sutarjana, Briptu Septianingsih Paruki, Bripda Fajar Zakaria

Sejumlah warga yang berhasil divaksin sangat mengucapkan kepada aparat Kepolisian terutama pihak Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota serta Polsek Kota Timur sebagai penanggungjawab dan pelaksana kegiatan telah memfasilitasi vaksinasi. ” alhamdulilah kami sudah divaksin, terima kasih buat polsek Kota Timur, apalagi kami diberikan sembako secara Gratis,” ungkap beberapa warga usai melakukan vaksinasi.

Pewarta : Septiana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *