Menu

Mode Gelap
Aston Hotel Gorontalo Dorong Kemajuan UMKM Lokal Usai Dilantik Sebagai Ketua Garpu Gorontalo, Sawaludin Siap Sejakterakan Pelaku UMKM Hampir 2 Periode, Masyarakat Pontak, Soligir dan Gihang Menikmati Infrastruktur Jalan Rusak Telah Dibuka! Tempat Cuci Kendaraan Siap Antar dan Jemput Jelang Malam Tahun Baru, AW Thalib Minta Tidak Ada Masyarakar Yang Menggelar Konvoi

Info Sepekan · 28 Nov 2022 08:13 WITA ·

BCRR 2022, IAIN Sultan Amai Gorontalo Jadi Tuan Rumah


 BCRR 2022, IAIN Sultan Amai Gorontalo Jadi Tuan Rumah Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet.id Biannual Conference on Research Result (BCRR) 2022 kembali dilaksanakan dan menjadi ajang lomba bergengsi antara PTKIS dan PTKIN se Indonesia, Jumat (25/11/2022).

 

Sebelumnya, kegiatan ini berlangsung di UIN Sunan Gunung Jati Bandung pada 2019. Namun kali ini, IAIN Sultan Amai Gorontalo ditunjuk sebagai penyelenggara sekaligus menjadi tuan rumah event dua tahunan ini.

 

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kemenag RI dan IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kegiatan ini juga, mengusung tema “Menegakkan peran PTKI sebagai kampus berbasis riset menuju Indonesia maju tahun 2045”. Selain itu kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 sampai 27 November 2022.

 

Perlu diketahui sebelumnya, Biannual Conference on Research Result (BCRR) merupakan kegiatan kompetisi peneliti terbaik utusan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) se Indonesia yang akan memilih 25 peneliti terbaik.

 

Zulkarnain Sulaiman selaku Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo membuka kegiatan ini secara resmi sekaligus mengungkapkan rasa bangga atas dilaksanakannya kegiatan ini di Gorontalo.

 

“Saya merasa bangga atas ditunjuknya IAIN Sultan Amai Gorontalo karena diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah The 2nd Biannual Conference on Research Result pada kali ini. Pada ajang ini juga, akan diberikan penghargaan bagi peserta yang mendedikasikan diri untuk melakukan penelitian demi kemajuan perguruan tinggi Islam agar bisa bersaing secara Nasional maupun Internasional,” Ujar Zulkarnain. 

 

Di acara ini juga, tersedia berbagai stand-stand yang menjual berbagai macam jenis oleh-oleh khas dari Gorontalo yang bisa jadi buah tangan untuk para peserta BCRR ataupun masyarakat sekitar untuk dibawah pulang.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Resmi ; Enam Bulan Dijabat Plt, Setwan Deprov Gorontalo Miliki Sekretaris Baru

20 Januari 2023 - 18:14 WITA

Panitia Peaso Cup Tuai Protes Dari Manajer Jambusarang FC

24 Desember 2022 - 16:15 WITA

Pendaftaran Migrant Drag Bike Championship 2022 Resmi Dibuka

25 November 2022 - 14:10 WITA

RK Surati Adian Napitupulu Soal Tambang Rakyat Suwawa.

19 November 2022 - 11:54 WITA

Perkuat Sinergitas, Forwaka dan Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Sarasehan Media Kehumasan

16 Oktober 2022 - 18:21 WITA

Motivasi UMKM, Pegadaian Area Gorontalo Gelar Seminar Kewirausahaan.

23 Agustus 2022 - 15:10 WITA

Trending di Advetorial