Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahKriminalNasionalProvinsi Gorontalo

Hati-hati! Penipuan Mengatasnamakan PT Pegadaian: Jangan Asal Klik! Jangan Asal Transfer!

1207
×

Hati-hati! Penipuan Mengatasnamakan PT Pegadaian: Jangan Asal Klik! Jangan Asal Transfer!

Sebarkan artikel ini
PT Pegadaian
Waspadai penipuan lelang online dan program tebus murah yang mengatasnamakan Pegadaian. Baca himbauan resmi untuk melindungi diri Anda dari modus penipuan ini.

Modus Penipuan, Jakarta PT Pegadaian mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam menghadapi penawaran lelang online dan program tebus murah melalui media sosial Instagram, yang mengatasnamakan Pegadaian.

Himbauan ini muncul sebagai respon atas maraknya akun-akun di media sosial yang menawarkan berbagai macam barang, seperti emas dan barang elektronik, dengan harga jauh di bawah nilai pasar. Bahkan, beberapa diantaranya menggunakan nama Pegadaian untuk memancing minat dan kepercayaan masyarakat.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, Yudi Sadono, dengan tegas mengklarifikasi bahwa pihaknya hingga saat ini, tidak pernah mengadakan lelang barang atau menawarkan program tebus murah melalui platform online.

Menurutnya, Pegadaian secara konsisten menjalankan kegiatan lelang barang jaminan selalu dilaksanakan di Kantor-kantor Cabang Pegadaian, bazar, serta pameran yang diadakan secara offline.

“Pegadaian senantiasa mengadakan lelang barang jaminan di lokasi fisik, seperti Kantor Cabang Pegadaian atau pameran resmi yang diselenggarakan. Tujuannya agar masyarakat dapat memeriksa secara langsung barang yang akan mereka beli, sebelum menentukan harga dan melakukan transaksi pembayaran,” ungkap Yudi.

PT Pegadaian
Waspadai penipuan lelang online dan program tebus murah yang mengatasnamakan Pegadaian. Baca himbauan resmi untuk melindungi diri Anda dari modus penipuan ini.

Untuk menghindari risiko penipuan, Yudi memberikan beberapa saran kepada masyarakat, guna menghindari jenis penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian:

  1. Kunjungi Outlet Pegadaian Terdekat: Masyarakat disarankan untuk datang langsung ke outlet Pegadaian terdekat guna mendapatkan informasi resmi terkait lelang.
  2. Berhati-hati dengan Harga Dibawah Pasar: Waspadai penawaran barang dengan harga yang mencurigakan di bawah harga pasar yang ditawarkan secara online.
  3. Konfirmasi Melalui Kontak Resmi Pegadaian: Jika mendapatkan informasi mengenai lelang online atau program tebus murah yang berhubungan dengan Pegadaian, masyarakat diharapkan untuk mengonfirmasi melalui Call Center Pegadaian dinomor: 1500-569 atau melalui Whatsapp dinomor 0811 1500 569.

Baca juga:

Kilauan Gemilang PT Pegadaian di Semester I 2023: Laba Melesat 18,7% dan Pinjaman Menguat 14,05%

Keberhasilan Gemilang PT Pegadaian: Raih Penghargaan Corporate Reputation dan Popular PR Person Awards 2023

PT. Pegadaian Hadirkan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Dengan Bunga Rendah

“Selalu pastikan untuk tidak melakukan transfer uang ke rekening yang tidak dikenal.” imbau Yudi.

“Pegadaian mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan tidak tergoda oleh tawaran harga yang murah. Langkah ini sangat penting guna mencegah terjebak dalam modus penipuan.” tambahnya.

Dengan himbauan ini, PT Pegadaian berupaya melindungi masyarakat dari risiko penipuan yang semakin merajalela di era digital. Pegadaian mengajak semua pihak untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam menghadapi penawaran-penawaran yang mencurigakan, serta selalu memverifikasi informasi melalui jalur komunikasi resmi perusahaan. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *