Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Paripurna Perubahan APBD 2023: Fraksi PDI-Perjuangan Minta Pemerintah Prioritaskan Program Peningkatan Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan


					Paripurna Perubahan APBD 2023: Fraksi PDI-Perjuangan Minta Pemerintah Prioritaskan Program Peningkatan Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan Perbesar

Silahkan di Share Yach

Paripurna DPRD, Provinsi Gorontalo Dalam rangkaian rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo ke 116, Fraksi PDI-Perjuangan menyampaikan pandangan umumnya terhadap rencana perubahan APBD tahun anggaran 2023, yang telah disampaikan oleh PJ. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, dihadapan pimpinan dan anggota DPRD, Senin (07/08/23).

Pandangan umum PDI-Perjuangan yang disampaikan Espin Tulie ini, diawali dengan ungkapan apresiasi atas pencapaian luar biasa pemerintah Provinsi Gorontalo dalam upaya menekan inflasi. Prestasi ini berhasil menempatkan Provinsi Gorontalo diposisi ketiga tingkat nasional, dibawah Provinsi DKI Jakarta dan Kalimantan Timur, yang berada diposisi pertama dan kedua, sebagai daerah yang sukses menekan gelombang inflasi.

“Pencapaian ini adalah refleksi dari komitmen dan kerja keras pemerintah daerah Provinsi Gorontalo dalam mengelola ekonomi dengan baik dan bijak,” tegas Espin.

Baca Juga:
Komisi 4 Kawal Penyaluran Bantuan UMKM Perempuan Kepala Keluarga di Desa Ulapato A


Krisis Global: Pemda Gorontalo Berdayakan Janda-Janda dan Lansia Produktif, Melalui Program PEKKA

Melanjutkan pandangan umum Fraksi, Espin menggarisbawahi langkah-langkah strategis yang harus diupayakan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menjalankan program-program kedepan.

Fraksi PDI-Perjuangan

(foto istimewa: Hengki Adam/humas protokol) Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fraksi PDI-Perjuangan, Espin Tulie, saat menyampaikan pandangan umum fraksi.

“Pada program-program kedepan, kami berharap pemerintah dapat memberikan Melalui perhatian serius terhadap sektor pariwisata, perkebunan, kehutanan, dan pertambangan.” harap Espin.

“Tujuannya, selain pemerintah merangsang pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, juga diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas lingkungan hidup.” sambung dia.

Fraksi PDI-Perjuanga juga menyoroti tentang peningkatan sarana prasarana pendidikan dan kesehatan, rehabilitasi hutan serta pengelolaan limbah B3.

Baca Juga:
APBD Meningkat 179 Miliar: Fraksi Golkar Dorong Pemerintah Prioritaskan Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Bangun Sinergitas dan Tingkatkan Kinerja: Pendamping Pemberitaan Media Kehumasan DPRD Provinsi Gorontalo Gelar Diskusi dan Tukar Pikiran

Fraksi PDI-Perjuangan

(foto istimewa: Hengki Adam/humas protokol) Penyerahan Rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2023 oleh Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, kepada Wakil ketua 1 DPRD Provinsi Gorontalo, Mohammad Kris Wartabone.

Melalui juru bicaranya, Fraksi PDI-Perjuangan, menekankan komitmen konkret pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan berkualitas untuk masyarakat.

“Pendidikan, kesehatan, dan kualitas hidup masyarakat, harus menjadi prioritas utama pemerintah daerah Provinsi Gorontalo. Kami berharap, sektor-sektor ini juga mendapatkan perhatian serius dari pemerintah,” tegas Espin Tulie.

Tak hanya berbicara mengenai aspek ekonomi dan lingkungan, Espin Tulie juga menyoroti pentingnya tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima. Dalam konteks ini, sinergi antara DPRD dengan pemerintah daerah Provinsi Gorontalo, kata Espin, menjadi kunci dalam mewujudkan tujuan bersama.

“Kami mengajak untuk menjaga kolaborasi yang harmonis antara semua pihak, termasuk organisasi perangkat daerah (OPD) guna mencapai pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan penuh integritas,” tandasnya. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 167 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Trending di Kejati Gorontalo