Menu

Mode Gelap
Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Ini Penyampaian Penjagub Gorontalo Sambut HUT Lalu Lintas ke 67, Satlantas Polres Gorontalo Kota Gelar Baksos

Daerah · 25 Jul 2022 16:49 WITA ·

Asosiasi Nelayan Gorontalo Tolak Permen No 18 Tahun 2021


 Asosiasi Nelayan Gorontalo Tolak Permen No 18 Tahun 2021 Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID – Sejumlah Nelayan Gorontalo yang tergabung dalam Asosiasi Nelayan Gorontalo, menggelar unjuk rasa di gedung DPRD Provinsi Gorontalo. Senin (25/07/2022).

 

Unjuk rasa tersebut adalah bentuk penolakan penerapan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 18 tahun 2021 tentang tentang penempatan alat penangkapan ikan dan alat bantu penangkapan ikan di wilayah pengelolaan perikanan Negara Republik Indonesia dan laut lepas serta penataan Andon penangkapan ikan.

 

Peraturan tersebut, kata Sarlis Mantu selaku Ketua Asosiasi Nelayan Gorontalo, dinilai tidak etis ketika diterapkan di laut Gorontalo. Karena, laut Jawa dan laut Gorontalo itu tidak sama.

 

“Saya melihat bahwa Permen No 18 tahun 2021 ini telah diselaraskan untuk semua laut. Padahal, laut Gorontalo tidak sama dengan laut Jawa. Laut Gorontalo, hanyalah laut Tomini yang diapit oleh pulau – pulau yang ada di Sulawesi Tengah,” ujar Sarlis Mantu.

 

Tidak hanya itu, Asosiasi Nelayan juga mengeluhkan persoalan BBM yang bersubsidi jenis solar yang sering ditampung oleh pengecer.

 

“Jadi, kami meminta untuk DPRD Provinsi Gorontalo, kiranya dapat memperhatikan SPBU. Setidaknya, ada aparat ataupun sejenis yang bisa memantau setiap SPBU agar supaya, BBM yang bersubsidi tidak ditampung oleh pengecer dan dijual dengan harga tinggi,” tegas Sarlis.

 

Selain itu, massa aksi juga telah berjanji apabila aspirasi mereka tidak ada kejelasan baik dari DPRD maupun Kementerian, maka mereka akan membakar semua Kapal bantuan dari pemerintah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Banjir Dukungan, Santi Ambia Layak Pimpin IKA Alumni SMEP/SMEA/SMK Negeri 1 Gorontalo

23 September 2022 - 20:39 WITA

Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN

22 September 2022 - 17:54 WITA

Tim PPS Kejati Gorontalo

Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo

22 September 2022 - 13:26 WITA

Penjagub Gorontalo

Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub

20 September 2022 - 19:03 WITA

Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo

Ibunda Rusli Habibie Tutup Usia

19 September 2022 - 15:07 WITA

Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Ini Penyampaian Penjagub Gorontalo

19 September 2022 - 12:57 WITA

Hari Perhubungan Nasional Gorontalo
Trending di Daerah