Menu

Mode Gelap

Bolmong Utara WITA

Jambore Pemuda Tingkat Kabupaten Bolmut Resmi Dibuka


					Jambore Pemuda Tingkat Kabupaten Bolmut Resmi Dibuka Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet, Bolmut – Jambore Pemuda Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi dibuka, yang bertempat di desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang, Kamis (08/12/2022). Sore

Informasi yang di rangkum media ini, pada kegiatan jambore pemuda yang bertemakan “Peran pemuda dalam menjaga dan mempromosikan keunggulan dan inovasi pekuda dalam pembangunan daerah” yang di gelar oleh dinas pemuda dan olahraga (Dispora), dan akan memperlombakan empat macam perlombaan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Drs. H. Depri Pontoh, yang diwakili staf akhli Bupati bidang kesejahtraan dan sumber daya manusia Abdul Muto Daeng Muisa dalam sambutannya mengatakam apresiasi terhadap kegiatan jambore pemuda yang terlah terselenggara, sebab ini akan menjadi wadah untuk mengembangkan kemampuan dan kreatifitas pemida khususnya di Bolmut.

“Atas nama peribadi dan pemerintah sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan ini. Untuk kegiatan ini akan menjadi wadah bagi generasi muda untuk menuangkan bakatnya. Sebab pemud merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki peranan penting dalam memajukan kehidupan bangsa dan negara,”jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan dengan adanya kegiatan ini bisa membuat generasi muda bisa meningkatkan kreatifitas sehingga pemuda daerah memiliki karakter dan daya saing kemandirian serta jati diri.

“Saya berharap penyelenggaraan jambore pemuda daerah ini akan mampu mengembangkan wawasan pemuda khususnya pemuda-pemuda Bolmut agar menjadi generasi penerus bangsa yang kreatif, berwawasan luas dan berjiwa nasionalisme,”imbuhnya.

Di agenda yang sama Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Drs. Musliman Datukramat. M.Si menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan jambore pemuda daerah ini, yakni untuk menjaring potensi-potensi generasi muda daerah Bolmut.

“Kami menggelar kegiat bukan lain untuk menemukan generasi mudah yang ada di daerah ini sebagai persiapan kegiatan tingkat berikutnya. Selain itu untuk mencari pemuda yang mempunyai kreatifitas dan menciptakan generasi unggul dalam berbagai bidang,”tutupnya.

Dalam acara tersebut telah di meriahkan tari dambe dari sanggar tari pogogusato Desa Inomunga. dan kegiatan tersebut belangsung selam tiga hari dari tanggal 8-10 desember 2022.

Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Studi Komparasi ke Sulawesi Utara : Komisi 4 Membawa Inspirasi untuk Pendidikan Inklusif di Gorontalo

6 Oktober 2023 - 10:23 WITA

Pendidikan

Bolaang Mongondow Raya dan Minahasa, Siap Jadi Tuan Rumah Legislatif Sulutgo Expo 2024

18 Juni 2023 - 12:55 WITA

Perkuat Konektivitas Kerjasama: Legislatif Sulawesi Utara – Gorontalo Bentuk Forum Komunikasi

17 Juni 2023 - 03:15 WITA

Pidato Politik Syaiful Ambarak: Tingkatkan Sinergitas Bersama, Melawan dan Memberantas Korupsi

16 Juni 2023 - 21:05 WITA

Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Melalui Pendidikan. Lili Tegila: Ayo Mendaftar di SKB Bintauna, Gratis !!

7 Juni 2023 - 21:01 WITA

Diduga PLN Boroko Tipu dan Bodohi Sejumlah Masyarakat Kaidipang

7 April 2023 - 18:46 WITA

Pln boroko
Trending di Bolmong Utara