Menu

Mode Gelap

Hukum & Kriminal WITA

Kejati Gorontalo Tindak Cepat Terkait Oknum Kejari Yang Diduga Melakukan Perbuatan Tercela


					Kejati Gorontalo Tindak Cepat Terkait Oknum Kejari Yang Diduga Melakukan Perbuatan Tercela Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Sehubungan dengan adanya aksi unjukrasa oleh masyarakat dan juga pemberitaan terhadap oknum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo yang diduga melakukan perbuatan tercela, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo melakukan penarikan dan pemindahan penugasan terhadap oknum tersebut. 

 

Hal itu, diungkapkan oleh Otto selaku asisten Intelijen Kejati Gorontalo dalam Konferensi pers. Pada kesempatan itu, dirinya mengatakan bahwa pihak Kejati Gorontalo telah menarik dan memindahkan oknum yang diduga tersebut ke Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Kamis (30/06/2022).

 

“Hal ini dilakukan guna untuk menjaga kondusifitas penegakan hukum di Kabupaten Gorontalo dan bahkan, tindakan tersebut dilakukan sesaat setelah pihak Kejati menerima informasi,” ungkap Otto.

 

Sementara itu, oknum tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh bidang Pengawasan Kejati Gorontalo sebelum adanya aksi unjuk rasa pada tanggal 29 Juni 2022 kemarin juga sebelum adanya pemberitaan di media massa.

 

“Oleh karenanya, proses penanganan terhadap oknum Jaksa yang diduga melakukan perbuatan tercela itu, sudah selesai dilakukan oleh bidang Pengawasan Kejati Gorontalo dan telah disampaikan kepada Kejaksaan Agung,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu, Kejaksaan Agung melalui Kejati Gorontalo telah menyampaikan bahwa akan menindak tegas dan memberikan sanksi terhadap oknum jaksa maupun pegawai Kejaksaan RI, khususnya Kejati Gorontalo juga Kejari se-Gorontalo apabila ditemukan adanya perbuatan tercela.

 

“Sehingga, kami berharap tidak ada lagi pihak – pihak yang akan mengganggu jalannya proses penegakan hukum yang dapat mencederai rasa keadilan terhadap masyarakat Gorontalo,” ucap Otto selaku Asisten Intelijen.

 

Klarifikasi ini kata Otto, juga merupakan peringatan keras bagi seluruh personil Adhyaksa untuk selalu melaksanakan tugas dengan secara profesional dan menumbuhkan jiwa integritas dalam bertugas.

 

“Jadi, untuk masyarakat bila menemukan oknum kejaksaan, baik Kejati Gorontalo ataupun Kejari se-wilayah Gorontalo, kiranya dapat melapor ke Kejaksaan Tinggi Gorontalo atau melalui platform yang tersedia,” ujarnya.

 

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Lakukan Konsolidasi Penyebaran Informasi Melalui Kegiatan Media Kehumasan

8 Maret 2024 - 20:49 WITA

Pemilih Khusus, Kajati Purwanto dan Waka Sutikno Gunakan Hak Pilih di TPS 5 Toto Selatan

14 Februari 2024 - 10:26 WITA

Paris Beri Apresiasi PTSP dan Rusun: Inisiatif Kejati untuk Pelayanan Maksimal

15 Januari 2024 - 14:54 WITA

Rumah susun dan PTSP

Maksimalkan Pelayanan Dan Kesejahteraan, Kejati Gorontalo Hadirkan Hunian Pegawai dan PTSP

15 Januari 2024 - 14:52 WITA

Trending di Kejati Gorontalo