Menu

Mode Gelap

Info Sepekan ·

Langgar Jam Operasional, Sejumlah Rumah Makan Diberikan Sanksi Tegas.


					Langgar Jam Operasional, Sejumlah Rumah Makan Diberikan Sanksi Tegas. Perbesar

WINNET.ID РTak terlewati seluruh Rumah Makan atau sejenisnya di wilayah hukum mapolsek Kota Timur  ditindak tim pengawasan dan penindakan pelanggaran PPKM pada Sabtu malam (14/08/2021).

Kapolsek Kota Timur M.Ibnu Katsir Rizka.,S.Tr.K mengatakan, Rumah makan baik skala besar, menegah maupun Kecil kita lakukan penutupan yang telah melewati jam operasional yang tertuang dalam edaran pemerintah Daerah Gorontalo.

“Kami lakukan kegiatan pengawasan dan penindakan sesuai Perintah Kapolres Gorontalo Kota, Terutama sejumlah tempat usaha, rumah makan dan Kafe yang rawan terjadinya pelanggaran,” katanya.

M.Ibnu Menambahkan, dalam melakukan pengawasan maupun penindakan rumah makan yang masih buka kita minta untuk di tutup serta bagi pengelola rumah makan kita berikan edukasi kembali secara berulang – ulang dengan cara kita berikan surat edaran serta bacakan per item isi dari surat edaran.

“Petugas mulai patroli pukul 21.30 WITA  Ditemukan masih ada rumah makan yang buka melebihi waktu operasional yang ditentukan,” jelasnya.

Lanjut M.Ibnu, ia menjelaskan Bukan hanya rumah makan yang menjadi sasaran, namun warga yang masih berkumpul-kumpul telah melewati jam kegiatan dipaksa untuk bubar.

” kami temukan juga cafe yang masih beraktivitas dengan jumlah pengunjung lebih dari 30 orang pada pukul 23.30 WITA dan menemukan 1 pasangan bukan suami istri disalah satu penginapan,” jelasnya.

Adapun hasil kegiatan tersebut, pemilik rumah makan,cafe serta 1 pasangan bukan suami istri diarahkan ke polsek Kota Timur untuk di data serta dilakukan pembinaan.

Untuk itu, ia menghimbau kepada warga Kota Gorontalo, Khususnya diwilayah Kecamatan Kota Timur agar selalu terapkan protokol kesehatan dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

Lonjakan kasus Covid-19 masih terjadi dan itu harus diwaspadai dengan menjaga diri kita sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitar kita dengan mematuhi prokes dan ikut serta dalam program vaksinasi,” tandasnya.

Kapolsek Kota Timur M.Ibnu Katsir Rizka.,S.Tr.K pada giat tersebut ikut di dampingi oleh Tim Tiger, Bhabinkamtibmas dengan waktu patroli berakhir pda pukul 01.00 WITA dini Hari.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Kunjungan Tim Bagian Hukum DPRD Provinsi Gorontalo Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bali.

29 November 2021 - 12:19

Terkait JDIH, Setwan Deprov Lakukan Studi Komparasi Ke DPRD Prov.Bali

29 November 2021 - 12:13

Tropicana Slim Dukung Diabetesi di Masa Pandemi melalui #Hands4Diabetes2021 Online Festival.

13 November 2021 - 16:21

Menparekraf Sandiaga Uno Wujudkan Geopark Gorontalo sebagai Geopark Nasional.

7 November 2021 - 10:19

winnet.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno

Viral Foto Evakuasi Vanessa Angel Pasca Kecelakaan Beredar di Medsos

4 November 2021 - 18:35

Ini Yang dilakukan Kadin Prov.Gorontalo Jelang Kunjungan Menteri Parekraf.

3 November 2021 - 18:36

Trending di Advetorial