Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Paris Jusuf : Hasil Bimtek Akan Diimplementasikan Pada Pelaksanaan Tugas Kedewanan.


					Paris Jusuf : Hasil Bimtek Akan Diimplementasikan Pada Pelaksanaan Tugas Kedewanan. Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id JAKARTA – Pimpinan beserta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka penguatan peran DPRD Terhadap perencanaan, Pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan Daerah, di Hotel Merlynn Park, Jakarta Pusat.

Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni Rabu sampai Jum’at tanggal 02 hingga 04 Juni 2021. Adapun materi yang diterima oleh 40 anggota DPRD Provinsi Gorontalo dihari pertama yakni tentang Pengelolaan Keuangan Daerah berdasarkan Permendagri No.77 tahun 2020. Dan Peran DPRD dalam menindaklanjuti LHP BPK.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Dr.Drs.Paris RA Jusuf,S.Sos,I,.M.Si saat menyampaikan sambutan mengatakan, bimtek tersebut terkait dengan penyesuaian dan penerapan aturan pemerintah terbaru. 

“Bimtek ini sekaligus memberikan pemahaman dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai wakil rakyat sesuai dengan aturan-aturan baru dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain itu lanjut dia, Bimtek merupakan satu kewajiban. Tujuannya, memberikan pemahaman kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Gorontalo dalam mengoptimalisasi peran dan strategi pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga DPRD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten. Tentunya saran, masukan dan kritisi dalam materi yang diberikan, dapat memberikan pemahaman bagi anggota dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan ke depan,” jelas Paris.

Agar sejalan dengan proses pembangunan di Provinsi Gorontalo. Paris berharap materi yang didapatkan dalam Bimtek tersebut dapat diimplementasikan. 

“Kami harapkan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini bisa memperkuat tupoksi dewan ke depannya,” jelasnya.

Acara tersebut bekerja sama dengan Universitas Budi Luhur dan lembaga tinggi negara seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Dukung UMKM Gorontalo, Pegadaian Tawarkan KUR Dengan Suku Bunga Ringan: 3% pertahun!

5 April 2024 - 04:07 WITA

Gelar Festival Ramadhan, Pegadaian Gandeng UMKM Gorontalo

5 April 2024 - 03:13 WITA

Trending di Nasional