Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bolmong Utara

Pemda Bolmut Launching Aplikasi Simudah, dan Aplikasi Pendukung SPBE

87
×

Pemda Bolmut Launching Aplikasi Simudah, dan Aplikasi Pendukung SPBE

Sebarkan artikel ini

Winnet, Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) launching aplikasi simudah, aplikasi pendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan sosialisasi tandatangan elektronik yang bertempat di aula kantor Bapelitbang, Senin (28/11/2022). pagi

Terkait dengan hal tersebut dalam sambutannya Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang diwakili Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Hi.Abdul Nazarudin Maloho menyampaikan untuk mengikuti tantangan dunia teknologi transformasi digital dalam pemerintahan merupakan sebuah keharusan.

“Transformasi digital dalam pemerintahan merupakan sebuah keharusan, seperti amanat yang tertuang dalam peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)¬† diman transpormasi digital bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,”jelasnua.

Sejalan dengan hal itu, maka pemda Bolmut melalui Dinas Kominfo dan persandian telah melakukan langkah – langkah untuk persiapan penerapan sertipikat elektronik di Kabupaten Bolmut. Dengan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan badan saiber dan sandi negara, dengan komitmen menyediakan kebutuhan serifikat elektronik di Bolmit melalui teknik sertifikat elektronik untuk mendukung keamanan sistem elektronik dalam program tranformasi digital.

Lebih lanjut kata Nazarudin Maloho, aplikasi yang telah di loanching berbasis digital tersebut semoga akan mempermudah dalam meredpon atau pelayanan pada masyarakat kapanpun dan dimanapun.

“SIMUDAH ini dalam mempermudah¬† proses birokrasi di darerah, yang pada prakteknya di era digitalisasi saat ini dapat mempermudah pelayanan pada publik dan mempercepat akomodir aspirasi masyarakat kapan dan dimanapun berada.

“Semoga smart city melalui tata kelola Sitem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan pemda Bolmut bisa berjalan dan dapat redpon baik dari masyarakat, seperti aplikasi sibakti atau sistem informasi bahan pokok, aplikasi Godamkar atau sistem kebakaran versi webdite atau android, webside PPID atau pejabat pengelola informasi dan dokumentasi, E-FIN aplikasi elektronik fingert di khususkan untuk pegawai¬† harian lepas. Webside molihuto stunting, webside 6 (enam) kecamatan dan aplikasi etiak atau aplikasi elektronik statistik,”tutupnya.

Turut hadir, para staf akhli Bupati, staf sus bupati, pimpinan OPD dan camat se Kabupaten Bolmut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *