Menu

Mode Gelap
Aston Hotel Gorontalo Dorong Kemajuan UMKM Lokal Usai Dilantik Sebagai Ketua Garpu Gorontalo, Sawaludin Siap Sejakterakan Pelaku UMKM Hampir 2 Periode, Masyarakat Pontak, Soligir dan Gihang Menikmati Infrastruktur Jalan Rusak Telah Dibuka! Tempat Cuci Kendaraan Siap Antar dan Jemput Jelang Malam Tahun Baru, AW Thalib Minta Tidak Ada Masyarakar Yang Menggelar Konvoi

Bolmong Utara · 28 Nov 2022 23:04 WITA ·

Pemda Bolmut Launching Aplikasi Simudah, dan Aplikasi Pendukung SPBE


 Pemda Bolmut Launching Aplikasi Simudah, dan Aplikasi Pendukung SPBE Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet, Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) launching aplikasi simudah, aplikasi pendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan sosialisasi tandatangan elektronik yang bertempat di aula kantor Bapelitbang, Senin (28/11/2022). pagi

Terkait dengan hal tersebut dalam sambutannya Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang diwakili Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Hi.Abdul Nazarudin Maloho menyampaikan untuk mengikuti tantangan dunia teknologi transformasi digital dalam pemerintahan merupakan sebuah keharusan.

“Transformasi digital dalam pemerintahan merupakan sebuah keharusan, seperti amanat yang tertuang dalam peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  diman transpormasi digital bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,”jelasnua.

Sejalan dengan hal itu, maka pemda Bolmut melalui Dinas Kominfo dan persandian telah melakukan langkah – langkah untuk persiapan penerapan sertipikat elektronik di Kabupaten Bolmut. Dengan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan badan saiber dan sandi negara, dengan komitmen menyediakan kebutuhan serifikat elektronik di Bolmit melalui teknik sertifikat elektronik untuk mendukung keamanan sistem elektronik dalam program tranformasi digital.

Lebih lanjut kata Nazarudin Maloho, aplikasi yang telah di loanching berbasis digital tersebut semoga akan mempermudah dalam meredpon atau pelayanan pada masyarakat kapanpun dan dimanapun.

“SIMUDAH ini dalam mempermudah  proses birokrasi di darerah, yang pada prakteknya di era digitalisasi saat ini dapat mempermudah pelayanan pada publik dan mempercepat akomodir aspirasi masyarakat kapan dan dimanapun berada.

“Semoga smart city melalui tata kelola Sitem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan pemda Bolmut bisa berjalan dan dapat redpon baik dari masyarakat, seperti aplikasi sibakti atau sistem informasi bahan pokok, aplikasi Godamkar atau sistem kebakaran versi webdite atau android, webside PPID atau pejabat pengelola informasi dan dokumentasi, E-FIN aplikasi elektronik fingert di khususkan untuk pegawai  harian lepas. Webside molihuto stunting, webside 6 (enam) kecamatan dan aplikasi etiak atau aplikasi elektronik statistik,”tutupnya.

Turut hadir, para staf akhli Bupati, staf sus bupati, pimpinan OPD dan camat se Kabupaten Bolmut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Panitia Peaso Cup Tuai Protes Dari Manajer Jambusarang FC

24 Desember 2022 - 16:15 WITA

Polres Bolmut Kerahkan 90 Personel dalam Operasi Lilin 2022

23 Desember 2022 - 21:10 WITA

Jambore Pemuda Tingkat Kabupaten Bolmut Resmi Dibuka

8 Desember 2022 - 22:39 WITA

72 KPM Desa Jambusarang Terima BLT Tahap Akhir 2022

7 Desember 2022 - 21:28 WITA

Terkesan Siluman, LSM LP.KPK Bolmut Soroti Proyek KKP Tanpa Papan Nama

26 November 2022 - 18:25 WITA

Isti Julistry Meriahkan Hut Bolangitang 229 Tahun

22 November 2022 - 00:15 WITA

Trending di Bolmong Utara