Menu

Mode Gelap
Viral! Seorang Wanita Ribut Dengan Pegawai Alfamart Sterilkan Lalu Lintas Saat Kunjungan Wapres RI, Satlantas Gorontalo Kota Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Idul Fitri, Satlantas Polresta Gorontalo Kota Lakukan Pengaman Arus Lalu Lintas Diduga PLN Boroko Tipu dan Bodohi Sejumlah Masyarakat Kaidipang Pengiriman Sampel Batuan Oleh Pihak Bandara Djalaludin, Kabandara : Kami Menjalan Tugas Sesuai SOP

Daerah · 14 Mei 2021 07:10 WITA ·

Penjagaan Posko Penyekatan Mudik Gorontalo – Sulteng Aman & Terkendali.


 Penjagaan Posko Penyekatan Mudik Gorontalo – Sulteng Aman & Terkendali. Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID GORONTALO – Satuan Tugas (Satgas) Penjagaan Posko Perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Tengah terus bekerja dengan gigih untuk melakukan penyekatan pengamanan berlapis pada masa mudik lebaran tahun ini.

Terpantau di posko perbatasan Gorontalo dan Sulawesi tengah (Sulteng) tepatnya di Desa Molosipat Kecamatan Popayato Barat Kabupaten Pohuwato hari ini (jum’at) (14/05/2021) proses penyekatan sesuai prosedur yang telah diberlakukan. 

” Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada warga dari luar Provinsi Gorontalo dan sekitarnya yang melakukan aktivitas perpindahan dari suatu daerah ke daerah lain secara masif atau mudik. Sebab, prilaku ini dinilai bisa meningkatkan tingkat penyebaran virus corona alias Covid-19,” ungkap Kasmat. M Rauf selaku Tim Satgas Perbatasan.

Ditambahkanya, setiap kenderaan yang membawah logistik yang melintasi area perbatasan dilakukan pemeriksaan yang ketat dari berbagai elemen, seperti tim TNI, unsur Polri, Dinas Perhubungan, Tim Kesehatan, BNPB, Tagana, Satpol PP serta unsur lainnya.

” jadi kita bekerja secara aktif dan akurat terutama pemeriksaan surat surat izin lintas dan surat kesehatan, jika tidak memenuhi persyaratan tersebut maka akan dilakukan pemeriksaan, semisalnya tidak mempunyai surat antigen, maka akan di lakukan rapid antigen,” tambahnya.

Kapolsek Popayato Barat, Ipda Renly H. Turangan,SH menjelaskan, bahwa sejak diberlakukan larangan mudik dari tanggal 06 sampai tanggal 17 Mei 2021 tersebut tidak memiliki kendala, semua aman dan terkendali.

” Dihari kedua Lebaran Idul fitri 1442H semua masih aman aman saja, penjagaan pun ekstra ketat,” jelasnya.

Penyekatan pos ini kita mengikuti arahan perintah dari Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Keren! Yeyen Sidiki Salurkan 10 Unit Motor Box Sayur, Gratis! Kepada Masyarakat Gorontalo

25 September 2023 - 17:02 WITA

Geram! Adhan Dambea Kritik Keras Kebiasaan Buruk DPRD Gorontalo

25 September 2023 - 13:01 WITA

TAJUK! Konflik Pohuwato: “Pemerintah Seharusnya lebih objektif menyikapi permasalahan Masyarakat Lokal”

24 September 2023 - 21:22 WITA

Revitalisasi Regulasi Izin Usaha: Dunia Bisnis di Gorontalo Semakin Mudah

23 September 2023 - 19:33 WITA

Ranperda Perizinan Berusaha dalam Daerah: Permudah Izin Investasi dan Usaha di Gorontalo

23 September 2023 - 16:19 WITA

Puncak Konflik Pertambangan Pohuwato: Kantor Bupati Dibakar!

21 September 2023 - 17:08 WITA

Trending di Daerah