Menu

Mode Gelap

Net.Update WITA

Tim Satgas IBF Berhasil Mendata Lebih Dari 300 Member RA, Mamat Inaku : Ini Akan Bertambah


					Mamat Inaku Pengacara PT. IBF Gorontalo Perbesar

Mamat Inaku Pengacara PT. IBF Gorontalo

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Tim Satgas IBF Provinsi Gorontalo selama dua pekan telah melakukan pendataan bagi member Rahmat Is Ambo (RA) ,pendataan ini sebagai bentuk penanganan permasalahan investasi bodong yang dilakukan oleh RA yang mengatasnamakan IBF. Rabu (23/02/2022)

 

Penasehat Hukum IBF Provinsi Gorontalo, Mamat Inaku menjelaskan, bahwa ini dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah member yang tertipu dengan investasi bodong Rahmat Is Ambo, cara yang kita lakukan yakni mengumpulkan data data member melalui tim edukasi, dan data ini dimasukan dalam sistem aplikasi yang dibuat oleh Tim Satgas IBF Provinsi Gorontalo.

 

“Untuk mengetahui apakah data sudah di input, masyarakat bisa mengakses melalui www.satgasinvestasiindonesia.id. Lewat layanan ini pula masyarakat bisa melakukan pengaduan yang berkaitan dengan aktivitas investasi bodong,”jelasnya.

 

Ia menambahkan, pola pendataan ini adalah langkah yang tepat diambil oleh tim satgas IBF Provinsi Gorontalo, sebab dengan cara inilah memutus peredaran investasi bodong terutama di Gorontalo.

 

“Kami pastikan salah satu investasi bodong yang dilakukan oleh RA akan terungkap berapa total kerugian masyarakat, sehingga ini akan menjadi acuan laporan kami kepada APH (Aparat Penegak Hukum). Namun ini bukan hanya tugas APH, tapi pemerintah untuk mengantisipasi investasi bodong, ini merupakan tugas bersama, termasuk media , akademisi, influencer agar tidak lelah mengingatkan bahwa kemampuan berpikir kritis dan berpikir independen untuk pengguna internet menjadi salah satu skill yang paling penting untuk saat ini,” tambah mamat Inaku.

 

Kepada awak media, Penasehat Hukum IBF Provinsi Gorontalo, Mamat Inaku mengungkapkan data yang saat ini sudah masuk dalam system www.satgasinvestasiindonesia.id sebanyak 329 member dengan rincian  per kabupaten yakni Kabupaten Pohuwato jumlah dokumen yang diverifikasi sebanyak  120 member,  Boalemo 128, Bone Bolango 40, serta Kota Gorontalo sebanyak 40 member. Dengan total kerugian atas investasi bodong Rahmat Is Ambo yang dialami oleh masyarakat berkisar 5 miliar.

 

“Datanya dibuktikan dengan pengisian formulir yang disiapkan oleh pihak perusahaan dengan menyertakan bukti setoran uang/kwitansi atas nama rekening Rahmat Is Ambo, namun data di atas belum 100 persen masuk sebab team dari Satgas Investasi IBF Provinsi Gorontalo masih tetap bekerja keras untuk mengumpulkan data, setelah kita koordinasi  dengan team di lapangan untuk formulir masih ada yang belum dilengkapi.  Data  ini akan membantu Polda Gorontalo untuk mengusut tuntas kasus investasi bodong yang membawa-bawa nama klien saya dalam hal ini adalah IBF ,”.ungkapnya.

 

Ia berharap kepada seluruh masyarakat yang merasa dirugikan atas investasi bodong Rahmat Is Ambo untuk Segera menghubungi team di lapangan, atau langsung link layanan aduan https://satgasinvestasiindonesia.id/layanan-aduan/ atau melalui email satgasinvestasiindonesia22@gmail.com

Artikel ini telah dibaca 201 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Kontroversi PILBEM UNG, WAREK 3 “Menghilang”

3 Mei 2024 - 13:55 WITA

Telusuri Permasalahan Aset Daerah, Komisi I Deprov Gorontalo ; Status Lahan Wakaf SMA Negeri 1 Kabila Belum Bersertifikat

3 Mei 2024 - 11:36 WITA

Kesehatan dan Pendidikan Jadi Sorotan Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo

29 April 2024 - 18:10 WITA

Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Program Bantuan bagi Pelaku IKM di Desa Oluhuta

21 April 2024 - 00:52 WITA

Trending di Advetorial