Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bolmong Utara

Wahyudin Wartabone Terpilih Jadi Ketum PB KPMIBU

73
×

Wahyudin Wartabone Terpilih Jadi Ketum PB KPMIBU

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Wahyudin Wartabone terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PB KPMIBU) melalui kongres ke-VII, yang berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (3/7/2022).

Mantum KPMIBU Cabang Kota Gorontalo itu, terpilih pada Kongres PB KPMIBU ke-VII yang berjalan alot. Pasalnya kongres yang berlangsung di Tondano itu, kemudian dipindahkan ke sekretariat KPMIBU Cabang Manado.

Hal itu berdasarkan keputusan presidium sidang yang dihadiri KPMIBU Cabang Manado, Kota Gorontalo dan Limboto menghasilkan Ketua Umum Wahyudin Wartabone secara aklamasi.

Ketua Umum KPMIBU Cabang Kota Gorontalo, Moh. Yusril Nabu menuturkan, jika sebelumnya telah ditetapkan oleh stering comite berdasarkan musyawarah 6 cabang.

Masing-masing Manado, Kota Gorontalo, Limboto, Minahasa, Palu dan Jogja, bahwa delegasi dari setiap cabang harus mendapatkan rekomendasi tertulis yg sudah ditanda tangani dan stempel oleh ketua umum cabang.

“Maka dengan adanya syarat yang telah disepakati, degan sendirinya Rizky Qamarudin Lasena gugur sebagai peserta kongres, karena tidak memiliki legalitas dari Cabang Jogja,” tutur Moh. Yusril Nabu.

Sebagaimana kata Moh. Yusril Nabu, permintaan dari panitia melalui edaran undangan ke cabang-cabang bahwa delegasi harus berdasarka  rekomendasi cabang yang memiliki tanda tangan ketua umum.

“Maka, telah disepakati melalui musyawarah peserta kongres, yang menjadi peserta hanya 5 cabang. Di mana, Cabang Manado, Kota Gorontalo dan Limboto telah melakukan Walk Out dari kongres yang dilaksanakan di Tondano,” ungkap Yusril.

Kemudian melanjutkan kongres di Sekretariat KPMIBU Cabang Manado, bersamaan juga hadir 3 orang pimpinan sidang, Junardi Mahyun, Yusril Nabu dan Wiranto Gompi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *