Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!


					Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya! Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id Gorontalo Pimpinan dan Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke pembangunan jembatan Buti yang terletak di Desa Buti, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Bualemo. (05/04/240)

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau perkembangan pembangunan jembatan yang menjadi salah satu proyek penting di wilayah Bualemo tersebut.

Dari hasil kunjungan tersebut, Anggota Komisi 3, La Ode Haimuddin, mengungkapkan beberapa kritikan terhadap kontraktor yang bertanggung jawab atas pembangunan jembatan tersebut.

Baca juga: Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nurain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

Salah satu kritikan utama yang disampaikan adalah terkait dengan tidak dibangunnya lagi akses jalan yang biasa dipakai warga menuju jalan utama, yang sebelumnya dibongkar untuk keperluan pembangunan jembatan Buti.

La Ode Haimuddin menyoroti sikap tidak profesionalisme kontraktor yang tidak mengembalikan akses jalan tersebut setelah selesai pembangunan jembatan. Hal ini menuai banyak kritikan dan keluhan dari warga serta kepala desa setempat.

Jembatan Buti

Kondisi Jalan yang ditinggalkan proyek pembangunan jembatan buti, yang dikeluhkan warga.

“Masyarakat masih mengeluhkan tentang jalan motor mereka untuk naik ke jalan utama, yang dibongkar untuk kebutuhan pembangunan jembatan, itu tidak dikembalikan,” jelas La Ode.

Oleh karena itu, Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo mendorong pihak kontraktor untuk bersikap profesional dengan segera mengembalikan akses jalan tersebut dan memperbaikinya agar kondisinya sama seperti semula. Langkah ini diambil demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang akan menggunakan jalan utama tersebut.

Baca juga: Gelar Festival Ramadhan, Pegadaian Gandeng UMKM Gorontalo

“Kami harap tindakan ini dilakukan secepatnya mengingat keluhan yang terus dilontarkan oleh masyarakat dan kepala desa. Dinas terkait juga kami harap dapat mengawal proses ini hingga terlaksana,” tambahnya.

Kritikan dan dorongan yang disampaikan oleh Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo diharapkan dapat menjadi pemicu bagi pihak terkait, termasuk kontraktor dan instansi terkait, untuk bertindak dengan cepat guna menyelesaikan permasalahan ini demi kepentingan masyarakat desa.

Komisi 3 juga mendorong agar kontraktor segera mengambil tindakan untuk memperbaiki akses jalan yang telah dibongkar, serta memastikan bahwa jalan tersebut dalam kondisi baik seperti semula.

“Hal ini dilakukan demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang akan menggunakan jalan tersebut,” pungkas La Ode.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

DPRD Provinsi Gorontalo Siap Bantu Kegiatan Keagamaan Warga Kayubulan Limboto!

13 Mei 2024 - 00:53 WITA

Cepat atau Lambat Pencairan Beasiswa, Bergantung pada Jabatan PJ. Gubernur!

13 Mei 2024 - 00:18 WITA

Trending di Daerah